Ribuan Siswa dan Guru di Lingkungan Disdikbud OKU Timur Kompak Panjatkan Doa, Apa Harapannya?

Ribuan Siswa dan Guru di Lingkungan Disdikbud OKU Timur Kompak Panjatkan Doa, Apa Harapannya?

FOTO : DEO/OKUTPOS PERINGATI : Ribuan siswa SD/SMP di lingkungan dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ogan Komering Ulu Timur peringati Hari Kesaktian Pancasila dan juga doa bersama.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Ribuan siswa baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ogan Komering Ulu Timur memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan upacara dan menggelar sholat istisqo bagi umat islam dan untuk berkeyakinan lain melaksanakan puja doa sesuai kepercayaan masing masing.

Dalam suasana libur sekolah, karena Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu 01 Oktober 2023, tidak menyurutkan semangat para siswa dan guru dalam memperingatinya.

Selain siswa dan guru, juga turut serta sejumlah orang tua siswa, melaksanakan sholat Istisqa dan pemanjaatan doa permintaan hujan bagi kepercayaan lainya.

Kegiatan sholat Istisqa dan pemanjaatan doa permintaan hujan bagi kepercayaan lainya, dilakukan setelah pelaksanaan hari kesaktian Pancasila dan di tengah kondisi musim kemarau.

“Mudah Mudahan dengan mendengarkan doa anak-anak yang masih suci, dapat turun hujan,” ujar Kepala Bidang Dikdas Disdikbud OKU Timur, Edi Subandi SE.M.M.

Menurutnya, kondisi musim kemarau tahun ini, mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah dan mengakibatkan warga kekurangan pasokan air.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan hujan dapat turun kembali," katanya.

Dijelaskan, kegiatan ini diikuti ribuan siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dan siswa kelas 7 samapai kelas 9 SMP.

“Kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak-anak tingkat SD dan SMP, untuk melaksanakan sholat Istisqo dan ritual keagamaan lainya,” jelasnya.

BACA JUGA:Hari Kesaktian Pancasila, Enos Bersama Forkopimda Gelar Upacara di Taman Makam Pahlawan

Sementara, Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab OKU Timur Wakimin,S.Pd, M.M, Melalui Sekretaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab OKU Timur, Ir.H. Dodi Purnama.ST.M.M, menyatakan, Disdikbud telah menyampaikan edaran Nomor 420/2881/I.Disdikbud.OT/2023 bertanggal 27 September 2023.

Dan telah disampaikan kepihak sekolah sedikitnya ada tiga point utama pada kegiatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: