Antisipasi Karhutla, Kapolsek Cek Posko Masyarakat Peduli Api

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Cek Posko Masyarakat Peduli Api

FOTO : DEO/OKUTPOS CEK : Kapolsek saat melakukan pengecekan posko masyarakat peduli api.--

BELITANG III,OKUTIMURPOS.COM - Langkah Antisipasi Kebakaran Hutan, kebun dan lahan di wilayah hukum Polsek Belitang III, Kapolsek melaksanakan kegiatan pengecekan Posko Masyarakat peduli api yang berada di Desa Panca Tunggal Kecamatan Belitang Jaya Kab. OKU Timur.

Kapolsek Belitang III IPTU DR. (C) JHONI ALBERT, S.H., M.Si., M.H., M.M. mengatakan, posko Masyarakat Peduli Api ini tujuannya untuk Upaya penanggulangan karhutla dengan cara melakukan himbauan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kades / lurah sebagai kekuatan tiga pilar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta memberdayakan peran para Tokoh.

"Masyarakat yang tergabung dalam Posko ini setiap hari memantau lingkungan di desa, apakah ada potensi Karhutla apa tidak. Jika terjadi Karhutla Masyarakat Peduli Api segera untuk melapor ke pemerintah desa maupun Polri serta instansi terkait lainnya untuk dilakukan pemadaman," ujarnya.

Selain itu masyarakat yang tergabung di posko ini juga bertugas mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan karena ada sanksinya.

BACA JUGA:Batasi Ruang Gerak Penjahat, Polsek Belitang III Pantau 520 CCTV di 37 Desa

"Semoga Posko Masyarakat Peduli Api ini ada manfaatnya bagi masyarakat desa," tegasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: