Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten MUBA Berhasil Dituntaskan Pemprov Sumsel

Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten MUBA Berhasil Dituntaskan Pemprov Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumse Hj Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA ) ke 67 tahun--

MUBA,OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumse Hj Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA ) ke 67 tahun, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten MUBA, Kamis (28/9).

Pada momen HUT Muba ke- 67 tahun tersebut, Gubenur Herman Deru mengapresiasi jajaran Pemkab MUBA dan Stakeholder yang tetap kompak dan bersinergi dalam memajukan bumi Serasan Sekate tersebut.

"Pertama saya ucapkan selamat hari jadi untuk Kabupaten Muba, di momen yang berbahagia ini saya apresiasi jajaran Pemkab Muba yag termonitor sangat kompak menjalin kerja sama dalam membangun Kabupaten Muba sehingga semakin maju," kata Herman Deru dalam sambutannya.

Sebagai Gubernur lanjut Herman Deru, dirinya mengakui upaya yang telah dilakukan Pemkab Muba dan jajaran dalam melakukan upaya menekan angka kemiskinan dan penurunan stunting.

"Sudah banyak sekali kemajuan Kabupaten Muba yang dirasakan, Saya bangga atas kerja keras kita semua dalam penurunan stunting di Sumsel. Pemkab Muba melalui program-programnya untuk penurunan stunting termasuk menekan kemiskinan ekstrem," tambahnya.

Herman Deru menegaskan, Pemprov Sumsel akan terus mendukung semua program pemerintah bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Provinsi akan selalu mendorong apapun program pemerintah Kabupaten/kota selama berpihak pada masyarakat banyak. Terpenting adalah konektivitas yang harus kita perdekat dan percepat," ungkapnya.

BACA JUGA:Herman Deru Peringati Maulid Nabi Bersama Ribuan Majelis Taklim Al Basyar Se Kota Palembang

Sebagai kado ulang tahun untuk Kabupaten Muba, Herman Deru menegasakan dirinya telah berhasil menuntaskan permasalahan listrik di 7 kecamatan dakam Kabupaten Muba.

Dimana masyarakat di 7 kecamatan tersebut lanjut Herman Deru, pernahn meminta aliran listriknya dikelola oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), karena sebelumnya masyarakat tersebut listriknya dikelolah oleh perusahaan listrik swasta yang membuat biayanya cukup besar.

"Saya nyatakan urusan PLN di 7 kecamatan di Muba ini telah selesai tinggal tunggu ceremonialnya saja, meskipun nanti saya nanti tidak lagi menjabat sebagai gubernur ini akan terus berjalan kerena ini adalah kerjasama antara Pemprov Sumsel, Pemkab Muba dan PT PLN," ujarnya.

Bahkan sebelum ia mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel, Herman Deru telah menyepakati pembayaran pasang baru listrik bersubsidi di 7 kecamatan tersebut ditanggung oleh Pemprov Sumsel 60% dan Pemkab Muba 40%.

"Kita berkomitmen untuk pembayaran bersubsidinya nanti ditanggung Pemprov dan Pemkab Muba pembagiannya 60% dan 40% untuk pemasangan barunya, ini juga sebagai kado ulang tahun untuk Muba," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: