Herman Kuncir Serahkan Bantuan Gubernur Peralatan Kepada 41 Pengusaha Muda di Empat Kecamatan

Herman Kuncir Serahkan Bantuan Gubernur Peralatan Kepada 41 Pengusaha Muda di Empat Kecamatan

Fasilitator Herman SE saat menyerahkan bantuan Gubernur Sumsel kepada pengusaha muda. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Tokoh Masyarakat (Tomas) yang juga fasilitator Herman SE menyerahkan bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada 41 pengusaha muda yang tersebar di empat kecamatan mendapatkan bantuan peralatan usaha.
 
Empat kecamatan tersebut ini terdiri dari Kecamatan Martapura, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Bunga Mayang dan Kecamatan BP Peliung. 
 
Dimana bantuan ini merupakan program Gerakan Seribu Wirausaha Muda (GSWM) dari Gubernur Sumatera Selatan melalui Dispora Provinsi Sumsel.
 
Penyerahan dilakukan langsung oleh Tokoh Masyarakat, Herman SE sebagai fasilitator didampingi Kepala
Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur, Basyuni.
 
Kepala Dinas Disporapar OKU Timur Basyuni mengatakan, se-Kabupaten OKU Timur yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 190 pengusaha muda. Sedangkan untuk 4 kecamatan ini ada 41 pengusaha muda yang menerima bantuan tersebut. 
 
"Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengusaha muda yang berada di Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten OKU Timur. Tentunya dengan bertambah pengusaha muda diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat," katanya. 
 
Ia juga menerangkan bahwa bantuan ini terdiri dari, Mesin PenetasTelur Kapasitas 200 butir, Kolam Terpal Bundar atau Kolam Bioflok (1 Gulungisi 2 Unit), Kompresor Angin, Mesin Jahit Merk Singer Type 3210, Toolkit Elektronik Merk Krisbow Set 69 Pcs.
 
"Serta Peralatan Pangkas Rambut Super, Taper Fullset Original, Oven Gas 1, Pintudan Mixer Roti Merk Turbo EHM9595, Mesin Pengiris/Perajang Singkong, Salon Kecantikan," jelasnya. 
 
Sementara, Tokoh Masyarakat yang juga fasilitator Herman, SE menyampaikan, bahwa hari ia menyerahkan bantuan Gubernur Sumsel kepada 41 pengusaha muda yang ada di empat kecamatan.
 
"Alhamdulillah bantuan ini telah sampai dari provinsi ke Martapura. Hari ini sudah kita bagikan kepada pengusaha muda yang ada di 4 kecamatan. Semoga dengan adanya bantuan ini pengusaha muda dapat mengembang usahanya," ucap pria yang akrab disapa Herman Kuncir
 
Ia merincikan, pengusaha muda yang mendapat bantuan ini bergerak di bidang bengkel, salon, usaha keripik, perikanan, penjahit, pembuat roti dan servis elektronik.
 
Selain menyerahkan bantuan kepada pengusaha muda, Herman Kuncir ini juga memberikan santunan bantuan kepada warga yang membutuhkan untuk melakukan operasi anaknya menderita epilepsi ke Palembang. 
 
"Semoga adik ini mendapatkan kesembuhan dan diangkat penyakit yang dideritanya," harap Herman yang juga anggota DPRD Kabupaten OKU Timur dari Pertai Golkar ini.
 
Sedangkan terpisah, Penti (28) salah satu pengusaha muda yang merupakan warga Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu usaha rotinya.
 
Ia mengaku dengan adanya bantuan ini usaha dapat meningkatkan jumlah produksi rotinya. Karena alat oven yang dia punya kecil sedangkan bantuan yang diterimanya cukup besar sehingga meningkatkan produksinya.
 
"Terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu usaha saya agar dapat berkembang. Tak lupa saya ucapkan juga terimakasih kepada pak Herman Rolip yang sudah mengusulkan batuan ini kepada pemerintah provinsi untuk disalurkan kami," pungkasnya (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung