Pasca Ditinggal Yudi Risandi dan Sunarto, Adakah PAW di KPU OKU dan OKU Timur?

Pasca Ditinggal Yudi Risandi dan Sunarto, Adakah PAW di KPU OKU dan OKU Timur?

Logo Komisi Pemilihan Umum-baik-KPU RI

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Pasca ditinggal oleh Yudi Risandi SSos dan Sunarto ada kekosongan satu anggota KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan KPU OKU Timur.

Apakah ada Pergantian Antarwaktu (PAW)? Hingga saat ini belum ada keterangan resmi. Sementara Masa Kerja KPU OKU periode ini lumayan, masih tersisa plus minus empat atau lima bulan lagi, yakni berakhir 1 Januari 2024.

Sementara tugas penyelenggaraan Pemilu 2024 tahapannya sudah berjalan, sedangkan anggota KPU OKU tersisa empat orang lagi, yakni Naning Wijaya, Jaka Irhamka, Rahmad Hidayat dan Doni Mardiyanto.

Jika terjadi pelantikan anggota KPU PAW, siapa yang menggantikan Yudi Risandi? Informasi yang berhasil dihimpun, seharusnya nomor urut setelah Yudi Risandi adalah Muhsoudin Juhri Sae namun informasinya saat ini yang bersangkutan sudah pindah domisi ke OKU Timur.

Jadi, otomatis yang berhak menduduki kursi PAW KPU OKU adalah nomor urut setelahnya yakni Saiful Anwar Hendri.

“Kalau yang dibawah saya persis saya kurang tahu pasti. Ada nama Saiful Anwar Hendri,” ujar Yudi Risandi yang sudah mulai ngantor di Bawaslu OKU.

Kendati demikian, kata Yudi Risandi, apakah ada PAW untuk mengisi kekosongan hingga 1 Januari 2024, dirinya tidak mengetahuinya. Karena hingga sekarang pun Yudi belum mendaptkan informasi soal itu.

“Saya juga tidak tahu persis kak. Apakah ada PAW atau tidak,” tambah Yudi Risandi. Siapa saja yang masuk 10 besar pada saat seleksi Anggota KPU OKU Masa Kerja 2019-2024.

Berdasarkan jejak digital dilansir dari portal sumselupdate.com, berikut nama-nama yang masuk 10 besar: 

Kabupaten OKU: 

1. Yudi Risandi SSos MSi, 2. Naning Wijaya ST, 3. Dony Mardiyanto SH, 4. Jaka Irhamka SH, 5. Rahmad Hidayat SHl, 6. Muhsonudin Juhri SE, 7. Saiful Anwar Hendri SPd, 8. Saipul SIKom, 9. Erwan Kasmiruddin SSos, 10. Dod Handoko SE

Kabupaten OKU Timur:

1. Sunarto SP, 2. Yuliansyah SE, 3. Herman Jaya SSosI, 4. Ali Muhsonudin SE, 5. Sulistiani SE, 6. A Surya SH, 7. Saiful Mizan SH, 8. Geomi Pramayudha Basmark SIKom, 9. Aan Wijaya SP, 10. Abdi ST.

Kabupaten OKU Selatan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan