Anggota Bawaslu Terpilih Langsung Orientasi di Jakarta, Gunakan Pakaian Adat Daerah Masing-masing

Anggota Bawaslu Terpilih Langsung Orientasi di Jakarta, Gunakan Pakaian Adat Daerah Masing-masing

Suasana kegiatan orientasi Anggota Bawaslu Periode 2023-2028, Sabtu, 19 Agustus 2023 di Jakarta-ist-wa pribadi

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Begitu usai dinyatakan lulus seluruh Anggota Bawaslu se Indonesia masa kerja 2023-2028 langsung mengikuti pembekalan (orientasi) dan dilanjutkan dengan pelantikan, pengambilan sumpah janji, Sabtu (19/8/2023) di Pullman Hotel Jakarta Central Park, Petamburan, Jakarta Barat.

Berdasarkan undangan dari Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Nomor 984/KP.01/SJ/08/2023, tertanggal 18 Agustus 2023, yang beredar di grup WA yang ditujukan kepada masing-masing sekretariat Bawaslu Provinsi se Indonesia, agar menugaskan stafnya untuk mengikuti kegiatan tersebut dan berkoordinasi dengan Anggota Bawaslu Kabupaten Kota yang baru saja terpilih.

Mereka diminta menugaskan kepala bagian administrasi serta dua orang staf untuk menghadiri kegiatan orientasi dan pelantikan Bawaslu terpilih. Seluruh Anggota Bawaslu terpilih juga diminta mengenakan pakaian adat/daerah masing-masing.

Untuk sekretariat Bawaslu dan staf yang hadir mengenakan pakaian PSL atau Pakaian Sipil Lengkap. Semua biaya yang timbul atas keberangkatan Anggota Bawaslu terpilih dibebankan kepada anggaran Bawaslu Provinsi masing-masing.

"Insya Allah pelantikannya malam kak. Sekarang lagi Bimtek (orientasi)," ujar salah seorang yang lulus Bawaslu Kabupaten Kota di Sumsel.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Bawaslu kabupaten kota se Indonesia termasuk kabupaten kota se Sumatera Selatan, yakni OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan ilir dan OKI yang masuk zona III telah diumumkan.

Berikut nama-nama Anggota Bawaslu kabupaten kota di Sumsel: 

Banyuasin:

1. Ameredi, 2. April Yadi 3. Muslim 4. Raden Zakaria 5. Siti Holijah

Empat Lawang:

1. Ahmad Fatria Arsasi 2. Hengki Gunawan 3. Rodi Kamain

Lahat:

1. Andra Juarsyah 2. Ario Kesuma Wijaya 3. Ikhwan Zamroni 4. Mahlizah 5. Nana Priana

Muara Enim:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan