Tingkatkan Kinerja, Petugas Lapas Martapura Gelar Program Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Tingkatkan Kinerja, Petugas Lapas Martapura Gelar Program Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Jajaran Lapas Kelas IIB Martapura. Deo/okutpos--

PESISIR BARAT, KRUI - Lapas Kelas IIB Martapura Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan Program Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (PFMD) yang bertujuan untuk meningkatkan Kinerja petugas dengan memprioritaskan kesejahteraan dan kemampuan petugas dalam menjalankan tugas mereka.
 
Lapas Kelas IIB Martapura menyadari pentingnya pembinaan yang komprehensif bagi petugasnya guna meningkatkan efektivitas pembinaan narapidana dan menciptakan lingkungan lapas yang aman dan terkendali. Oleh karena itu, Program PFMD dirancang dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi fisik, melatih kestabilan mental, dan memperkuat disiplin petugas.
 
Kegiatan ini mencakup latihan fisik, kekompakan, komunikasi, serta pendekatan holistik dalam meningkatkan kesehatan mental petugas yang sangat penting dalam menjalankan tugas sehari-hari di lingkungan yang menantang.
 
Kalapas Martapura Edi Saputra SH MH mengungkapkan kegembiraan serta semangat atas terlaksananya Program PFMD ini. 
 
"Kami sangat peduli dengan kesejahteraan dan kualitas pelayanan petugas kami. Melalui Program Pembinaan Fisik, mental dan disiplin ini, kami berharap petugas kami dapat menghadapi tugas-tugas mereka dengan lebih baik, menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam lapas, serta memberikan kontribusi positif dalam membina warga binaan," katanya.
 
Program Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (PFMD) ini menjadi salah satu upaya konkret Lapas Kelas IIB Martapura dalam meningkatkan efektivitas pembinaan narapidana melalui pemberdayaan petugas. 
 
"Saya kegiatan ini akan memberikan manfaat jangka panjang dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Kelas IIB Martapura," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung