Bhabinkamtibmas Ikut Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Bhabinkamtibmas Ikut Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

SAMBANG : Bhabinkamtibmas Polsek Belitang saat menyambangi warga. FOTO : DEO/OKUTPOS--

BELITANG III,OKUTIMURPOS - Terkait Program Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III Bripka Aris Irawan menyambangi warga desa Windusari kecamatan Belitang jaya yang memilki anak balita.

Dalam kesempatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Bripka Aris melakukan cara sosialisasikan Program Percepatan Penurunan Stunting dan juga mengedukasi warga tentang cara pencegahan stunting pada anak, mulai dari masa kehamilan hingga masa tumbuh kembang anak.

Bripka Aris menjelaskan langkah-langkah cara pencegahan stunting pada anak antara lain pertama Memenuhi nutrisi selama kehamilan, Kedua Memenuhi nutrisi si kecil dengan optimal, ketiga Mempraktikkan kebersihan yang benar, keempat Mengatasi bayi susah makan dan yang terakhir Konsultasikan dengan tim pelayanan kesehatan.

Terpisah, Kapolsek Belitang III IPTU DR. (C) Jhoni Albert S.H., M.Si., M.H., M.M. menjelaskan bahwa sambang warga yang memiliki anak balita merupakan bagian dari pelaksanaan Program Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia yang digagas oleh BKKBN Pusat dengan TNI-Polri.

BACA JUGA:Menyulap Tradisi ke Modernitas: Petani Abad 21 dan Masa Depan Pertanian Berkelanjutan

Harapan kita program ini dapat menjadi jawaban atas hantu stunting yang mengancam anak-anak generasi penerus kita, tutup Kapolsek. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: