Ini Dia Pangdam II/Sriwijaya yang Baru

Ini Dia Pangdam II/Sriwijaya yang Baru

Mayjend TNI Yanual Adil, Pangdam II/Sriwijaya yang baru-download-sumateraekspres.id

*Mayjen TNI Yanuar Adil Jabat Pangdam II/Sriwijaya

PALEMBANG-Jajaran TNI melakukan mutasi terhadap tujuh Pangdam se Indonesia.

Termasuk Pangdam II/Sriwijaya. 

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, baru saja mengumumkan rotasi jabatan di lingkungan TNI, yang mencakup 96 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Rotasi ini terdiri dari 53 Pati TNI AD, 26 Pati TNI AL, dan 17 Pati TNI AU. Kebijakan rotasi jabatan ini dia ambil untuk memenuhi kebutuhan organisasi, mengingat tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 menjadi dasar pelaksanaan mutasi dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam mutasi ini, terdapat tujuh Jenderal bintang dua TNI AD yang menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) di berbagai wilayah.

BACA JUGA:BKKBN–TNI AL Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting Serentak di Daerah

Mereka adalah Pangdam III/Siliwangi, Pangdam IX/Udayana, Pangdam XIII/Merdeka, Pangdam XVI/Pattimura, Pangdam I/Bukit Barisan, Pangdam II/Sriwijaya, dan Salah satu pergantian jabatan yang menarik adalah perubahan di Pangdam II/Sriwijaya.

Mayjen TNI Hilman Hadi yang sebelumnya menjabat Pangdam II/Sriwijaya kini ditugaskan sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos.

Penggantinya adalah Mayjen TNI Yanuar Adil, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenkav. Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan lulusan Akmil tahun 1988 dari kecabangan Kavaleri.

Dia memiliki rekam jejak karier yang mengesankan, telah menduduki berbagai jabatan penting sepanjang kariernya di militer.

BACA JUGA:Hijrah Media

Beberapa di antaranya adalah Dandim 0609/Kabupaten Bandung Korem 062/Tarumanegara pada tahun 2007, Waaslog Kasdam III/Siliwangi pada tahun 2009, dan Analis Kebijakan Bidang Polkam Reg Depbidjiandra Setjen Wantannas pada tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rewrite