Masuk Seleksi Pra PON, Ini Harapan Gubernur Sumsel dengan PBI

Masuk Seleksi Pra PON, Ini Harapan Gubernur Sumsel dengan PBI

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri malam ramah tamah sekaligus Pra Pembukaan Kejurnas Bowling di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel, Senin, 17 Juli 2023-ist-humas pemprov Sumsel

PALEMBANG-Melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bowling Leanpuri Cup 2023, Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap olahraga Bowling semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Sekaligus sebagai sarana dalam mencetak para atlet bowling berprestasi.

"Kita akan menjadi tuan rumah kembali setelah 2019 kemarin. Kita menjadi tuan rumah olahraga bowling secara internasional. Kita percaya olahraga bowling ini bisa kembali berjaya dengan diadakannya berbagai kejuaraan bowling di Sumatera Selatan," tegas Gubernur Herman Deru, pada malam Welcome Diner Leanpuri Cup 2023, di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel, Senin (17/7).

Dia juga berharap Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel bisa bekerja sama dengan pihak sekolah se Sumsel.

Tujuannya untuk mengembangkan olahraga bowling khususnya dikalangan pelajar dan anak-anak muda milenial dan generasi Z.

"Jika kita banyak melibatkan organisasi dan sekolah yang ada di Sumsel maka olahraga bowling ini akan semakin memasyarakat. Tentu ini memerlukam kerja sama antara PBI dengan pihak-pihak lainnya," tambahnya.

Herman Deru menyebut, PBI Pusat sebelumnya di ketuai Almh Hj Percha Leanpuri yang telah banyak membawa perubahan pada olahraga bowling. Melalui berbagai trobosan dalam memajukan olahraga bowling di Indonesia.

Mulai dari pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi.

"Yang tidak kalah penting dengan meningkatkan prestasi melalui. pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)," tambahnya.

Sedangkan di Sumsel lanjut Herman Deru PBI diketuai Hj RA Anita Noeringhati yang diyakini akan mampu menjadikan Bowling Sumsel kian maju.

"Kita mempunyai ketua PBI yang juga sebagai ketua DPRD yang kita percaya akan banyak membawa perubahan pada kemajuan Bowling di Sumatera Selatan," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan, sebagai tuan rumah Leanpuri Cup 2023, panitia maupun jajaran PBI Sumsel harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Sebagai tuan rumah kita harus menunjukan ekspresi terbaik kita dalam menyambut tamu," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel sekaligus Ketua PBI Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati dalam sambutannya menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: