West Ham Tertarik, Tapi Harry Maguire Masih Percaya Diri

West Ham Tertarik, Tapi Harry Maguire Masih Percaya Diri

Harry Maguire disebut masih percaya diri punya peranan penting di Manchester United-Foto/Manchester United---

MANCHESTER, OKUTIMURPOS.COM - Ketertarikan West Ham United terhadap Harry Maguire bukan isapan jembol lagi.

Hanya saja, pemain Manchester United itu bersikeras tetap percaya diri masih punya peranan penting di bawah arahan Erik ten Hag.

BACA JUGA:Herman Deru Terima Tantangan Mentan, Wih Soal Apa itu?

Sementara itu Ten Hag sudah resmi mencopot ban captain Setan Merah dari lengan kiri eks pemain Leicester City tersebut. Dalam keterangan resminya Maguire mengaku kecewa dengan pencopotan captain usai bertemu pelatih Belanda itu.

Melansir BBC, posisi Maguire kini di ambang kepergian atau tetap bertahan di Old Trafford. Ada dua hal yang mengganjal hati dan pikiran Maguire saat ini.

BACA JUGA:Sumsel Provinsi Peyangga Pangan Nasional

Pertama Maguire menyadari jika dirinya perlu bermain secara regular untuk memastikan posisinya di timnas Inggris jelang Euro 2024. Lalu Maguire juga mengaku masih perasaan cinta terhadap klub yang dibelanya sejak tiga musim terakhir itu. Sedang Erik ten Hag sendiri dalam beberapa laporan merasa tak masalah jika Maguire ingin tetap bertahan.

Hanya saja, posisinya sudah dipastikan bukan pilihan utama sang manajer berkepala plontos itu. Ten Hag tak munafik perlu kedalaman skuad yang benar-benar setulus hati ingin bermain untuk MU.

BACA JUGA:Hafal Al-Qur’an 30 Juz, Herman Deru Hadiahi Septa Anggira Umroh Gratis

Jika akhirnya Maguire memutuskan untuk pergi dan menyerah bersaing untuk memperebutkan posisi regularnya di Manchester United, Ten Hag sudah punya nama yang akan diusahakan pada bursa transfer musim panas ini. Bek AS Monaco Axel Disasi yang diincar banyak klub dilaporkan juga amat tertarik datang dan bergabung dengan MU.

Namun transfer Disasi ke klub Liga Inggris itu tergantung situasi penjualan pemain pinggiran MU saat ini. Jika Maguire memastikan diri ingin hijrah dan menerima pinangan West Ham, maka MU akan bergerak mencari penggantinya.

BACA JUGA:Sempat Trend, Harganya Melambung Tinggi, Ikan Arwana Juga Membawa Keberuntungan

Anggaran MU di bursa musim panas kali ini memang gak seperti tahun-tahun sebelumnya. Proses penjualan Manchester United saat ini juga menentukan anggaran transfer Erik ten Hag di musim perdananya. Keluarga Glazer sejatinya lepas diri, sehingga anggaran transfer menggunakan keuangan dari hasil pendapatan klub di musim ini dan penjualan pemian.

Diketahui Erik ten Hag hanya diberi jatah 120-150 juta Pounds. Biaya tersebut akan meningkat jika MU berhasil menjual beberapa pemain yang tak masuk skema Ten Hag. Sedang kebutuhan Ten Hag untuk memperkuat skuadnya di musim depan tak hanya satu dan dua pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: