Banjir Bandang di OKU Selatan, 1 Unit Rumah Hanyut, 3 Warga Dikabarkan Hilang Terbawa Arus

Banjir Bandang di OKU Selatan, 1 Unit Rumah Hanyut, 3 Warga Dikabarkan Hilang Terbawa Arus

Banjir bandang menghanyutkan satu unit rumah yang berada di bantaran sungai Hulu Saka, Kabupaten OKU Selatan. Foto: Tangkapan Layar/Netizent--

MUARADUA, OKUTIMURPOS.COM - Tingginya intensitas hujan, mengakibatkan banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Demi Kemajuan Desa, Sinergitas BPD, Kades dan BUMDes Penting

Bahkan, kali ini terbilang besar, dan menghanyutkan satu unit rumah yang berada di bantaran sungai Hulu Saka, Kabupaten OKU Selatan.

Tak hanya itu, banjir menerjang 4 kecamatan yang berdampingan dengan aliran sungai, akibat musibah ini, sejumlah warga terpaksa mengungsi untuk menghindari gal-hal tak diinginkan.

BACA JUGA:Pemerintah Benar-benar Ingin Berdayakan BUMDes, Tinggal Kadesnya Mau atau Tidak?

Informasi banjir bandang inipun menyebar di sejumlah media sosial (medsos), bahkan dalam video yang beredar di medsos terlihat satu uni rumah yang berada di pinggiran sungai hanyut terbawa arus deras.

Tak pela, jerit tangis warga pun terdengar, apalagi rumah yang hanyaut terbawa arus itu terbilang besar hingga hancur membentur sebuah jembatan di desa tersebut, hingga selanjutnya terbawa arus.

BACA JUGA:YUK, Kenali apa Saja Manfaat Buah Pisang, Cek Ulasannya

Pada video lain, terlihat ruas jalan yang terendam banjir dengan luapan air sungai yang tinggi dengan arusnya yang deras.

Informasinya, banjir bandang menerjang kecamatan Muaradua Kisam, Kisam Tinggi dan Kecamatan Runjung Agung.

Bahkan inforamasi yang dihimpun banjir telah memakan korban jiwa, tiga warga Lawang Agung, Bayur Kecamatan Muaradua Kisam dikabarkan hilang terseret arus sungai.

BACA JUGA:Sukses Tekan Angka Stunting, Bupati Enos dan Ketua TP PKK dr. Sheila Terima Anugerah Manggala Karya Kencana

Saat ini menurut informasi yang beredar dua korban hanyut diseret banjir bandang sudah ditemukan, sementara korban satu lagi masih belum ditemukan.

Kabar lainnya dari video yang beredar di masyarakat 1 rumah warga hanyut diterjang banjir di desa Ulak Pandang. Sebuah video mengenai banjir bandang di Kisam Tinggi Ulak Pandan telah menyebar luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: