Selama 2 Jam Menpora Dito Ariotedjo Diperiksa Kejagung

Selama 2 Jam Menpora Dito Ariotedjo Diperiksa Kejagung

2 Jam Diperiksa Kejagung, Menpora Dito Ariotedjo Klarifikasi Dugaan Terima Dana Rp 27 Miliar dari Proyek Kominfo. Foto: ist/net--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Selama 2 jam Menpora Dito Ariotedjo menjalani pemeriksaan di gedung Kejagung.

Dito dimintai keterangan untuk klarifikasi dugaan terima dana Rp 27 miliar dari proyek Kominfo pada Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Pastikan Proses Avanza Plat Kembar Berlanjut

Selama 2 jam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo menjalani pemeriksaan di gedung Kejagung.

Dito diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan keterlibatannya dalam kasus pengadaan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1 hingga 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

Dugaan keterlibatan Menpora Dito Ariotedjo dalam lingkaran korupsi Kominfo disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terdakwa Irwan Hermawan.

BACA JUGA:Apa itu Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana?

Diketahui, pria yang kerap disapa Dito Ariotedjo diduga menerima aliran dana sebanyak Rp 27 Miliar. Politisi Partai Golkar itu membantah jika dirinya terlibat dalam kasus dugaan korupsi BTS Kominfo itu.

"Jadi sebenernya saya dari awal ingin sekali secepatnya mengklarifikasi agar isu ini tidak berlarut-larut," ujar Dito Ariotedjo di Kompleks Kejagung RI pada Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:Apa itu Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana?

"Dan alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan tadi hampir 2 jam kita banyak memberikan keterangan, diskusi," lanjutnya.

Dito mengatakan pada pemeriksaan itu ia memberikan klarifikasi terkait dengan beredarnya informasi bahwa dirinya menerima aliran dana sebanyak Rp 27 Miliar.

BACA JUGA:Atlet Sepakbola U20 OKU Timur Bertanding di Kejuaraan Gubernur Sumsel Cup 2023, Bupati: Jaga Sportifitas

"Ini terkait tuduhan saya menerima 27 miliar dimana tadi saya sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami," ucap dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: