Gubernur Cup Race, Herman Deru: Ajang Edukasi Masyaralat dan Kaum Muda Belajar Teknik Berkendara yang Baik

Gubernur Cup Race, Herman Deru: Ajang Edukasi Masyaralat dan Kaum Muda Belajar Teknik Berkendara yang Baik

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Palembang yang telah menyelenggarakan Gubernur Cup Race di Sirkuit Np Trabez Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (2/7). Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Palembang yang telah menyelenggarakan Gubernur Cup Race di Sirkuit Np Trabez Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (2/7).

BACA JUGA:Ini Dia Nopol Asli Mobil Avanza Plat Palsu, Nosin dan Noka Beda dengan STNK

"Ini cara yang tepat untuk menyalurkan bakat bagi pemuda penghobi balap," kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru melalui kegiatan ini ada nilai positif yang didapat yaitu mengedukasi para pemuda ataupun pemula untuk mengetahui teknik berkendara.

"Saya mengapresiasi IMI mengadakan ditempat yang benar dari pada kita memurahkan nayawa kita untuk berlalu lintas dengan cara ugal-ugalan, dan inilah cara preventif," ungkapnya.

BACA JUGA:16 Alasan Orang Nekat Duplikat Plat Kendaraan, Nomor 16 Pelanggaran Berat

Tak hanya itu, Herman Deru menilai dari kegiatan ini tentu juga akan berdampak pada geliat ekonomi baik itu UMKM ataupun perhotelan.

"Kita ada kurang lebih 350 peserta bahkan ada luar dari Provinsi dan ini tentu sangat berdampak pada geliat ekonomi," katanya.

BACA JUGA:Hermadi Kehilangan Jejak Avanza Plat Palsu, Eh Ketemunya Disini

Herman Deru berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan bahkan diperbesar sehingga sekaligus memberikan literasi bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Selain itu melalui kegiatan ini kita bisa mencari para bibit atlit yang berbakat dan berprestasi," tutupnya.

Sementara itu Ketua IMI Pencap Kota Palembang Deni Andrea mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Narkotika Nasional yang diikuti 350 peserta, sebagai bagian dari upaya mendapatkan bibit-bibit unggul yang berprestasi.

BACA JUGA:16 Alasan Orang Nekat Duplikat Plat Kendaraan, Nomor 16 Pelanggaran Berat

"Menjadi tonggak awal dalam menjaring bibit-bibit muda yang menjanjikan untuk kedepannya, untuk para peserta saya minta Junjung tinggi sportifitas, gapai prestasi tanpa narkotika," ujarnya Dikesempatan yang sama Duta Anti Narkoba Sumsel Hj. Ratu Teny Leriva menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, ia mengatakan kreatifitas kaum muda harus disalurkan, dan Kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi kaum muda menyalurkan hobinya agar tidak terpengaruh dengan amtivitas negatif seperti narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: