Ini Pengakuan Pemilik Mobil Avanza TNKB Asli, Ternyata Platnya Dikembarkan

Ini Pengakuan Pemilik Mobil Avanza TNKB Asli, Ternyata Platnya Dikembarkan

//Hermadi-//Hermadi-//Hermadi

MARTAPURA - Pemilik mobil Toyota Avanza warna hitam BG 1242 YI yang TNKB asli Hermadi warga Desa Gumawang, Kecamatan Belitang akhirnya angkat bicara.

Awalnya ia yang merupakan sopir travel berpapasan dengan mobil yang memiliki TNKB yang sama dengan miliknya di daerah Tulus Ayu, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

Kemudian ia mengejar mobil tersebut dan ingin menanyakan tentang kesamaan TNKBnya. Namun karena padatnya lalu lintas Hermadi kehilangan jejak mobil tersebut.

BACA JUGA:Avanza Mobil Sejuta Umat: Tantangan di Era Kendaraan Elektrik

"Lalu saat saya mengisi saldo e-Tol di gerbang tol Kayuagung posisi mobil yang menduplikat plat nomor tersebut sedang terpakir disana," ucapnya.

Dengan adanya duplikat plat mobil ini, ia merasa dirugikan. Karena apabila mobil yang mengduplikat plat mobilnya melanggar ETLE maka plat nomor yang asli kena imbasnya.

BACA JUGA:10 Tips ini Bisa Anda Terapkan Agar Tidak Terjerat Jual Beli Kendaraan Surat Sebelah

"Saya merasa dirugikan mas, yang pastinya jika kendaraan yang duplikat plat itu kena ETLE kan yang terekam datanya yang asli mas. Jadi dengan adanya Duplikat plat nomor kendaraan ini sangat merugikan saya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral di Media Sosial mobil Toyota Avanza warna hitam berplat kembar BG 1242 YI akhirnya diamankan Satlantas Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Avanza Plat Kembar Salah Satunya Terdaftar di Samsat Lampung Utara, Ini Kata Kapolres OKU Timur

Kedua mobil tersebut terjaring saat Satlantas Polres OKU Timur saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

"Setelah kedua mobil ini viral.  Kita melakukan KRYD  bersama jajaran Polsek Belitang I melakukan kegiatan pemantauan di wilayah Gumawang Belitang dan kedua-duanya termonitor dan kita amankan," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Lastari dan Kasat Reskrim AKP Hamsal.

BACA JUGA:Dugaan OKU Timur Ladang Empuk Peredaran Kendaraan Dokumen Palsu, Kapolres Peringatkan Warga

Setelah diamankan, Kata Kapolres, pihaknya akan melakukan pemeriksaan surat -surat kendaraan kedua kendraan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan