Hari Raya Idul Adha, Pemda Serahkan 44 Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha, Pemda Serahkan 44 Hewan Kurban

Serahkan 44 Hewan kirnan di 20 Kecamatan. Foto: Deo/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Penyerahan hewan qurban ini sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

Adapun hewan qurban tersebut akan diserahkan ke masjid-masjid yang tersebar di 20 kecamatan dan kepada insan media yang diberikan secara simbolis kepada PWI.

BACA JUGA:Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OKU Timur, Kejari Periksa 37 Saksi, Aliran Dana pun Diselidiki

Diketahui, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengimbau kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur untuk melaksanakan ibadah qurban, hal ini dikatakannya karena selain menjalankan ibadah dan bentuk ketaatan kepada Allah, ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada seluruh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST (Enos) menyumbang 1 ekor sapi kurban untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Timur.

BACA JUGA:Ada Rencana Beli Rumah? Jangan Terburu-Buru, Ini Dia Tipsnya, Cek di Sini!

Sapi tersebut dìserahkan langsung Bupati melalui Kadiskominfo Hj Sri Suhartati, SE MM, Kepala BPKAD, Agustian Fahrimale SH MH dan Sekdin Inspektorat OKU Timur, Melwi Ruslan ST.

Penyerahan tersebut dìterima langsung Ketua PWI OKU Timur, Usman bersama seluruh pengurus, dì kantor PWI OKU Timur, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Bagaimana Kedudukan Anak Laki-laki dalam Adat Tunggu Tubang

Kadiskominfo OKU Timur, Hj Sri Suhartati mengatakan, bantuan 1 ekor sapi untuk PWI ini merupakan kurban dari Pemkab OKU Timur dan Pak Bupati. Hal ini bertujuan, agar PWI OKU Timur terkhusus rekan-rekan wartawan bisa ikut berkurban saat hari Raya Idul Adha 1444 H nanti.

"Hari ini kita menyerahkan 1 ekor sapi kurban untuk PWI yang merupakan bantuan dari Pak Bupati," ucapnya.

Sri menjelaskan, sebelumnya memang pengurus PWI OKU Timur telah mengusulkan kepada pak Bupati, melalui Kabag Kesra terkait hewan kurban ini.

BACA JUGA:Konon, Budaya Pisau di Pinggang Bagi Orang Sumatera Menunjukan Identitas Sosial

"Alhamdulillah apa yang menjadi usulan pengurus PWI telah dìsetujui pak Bupati. Sehingga hari ini sapinya kita serahkan untuk dì kurban saat hari raya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: