Alhamdulillah, Jumlah Hewan Kurban di Mushola At-Taqwa Terukis Bertambah, 3 Sapi dan 6 Ekor Kambing

Alhamdulillah, Jumlah Hewan Kurban di Mushola At-Taqwa Terukis Bertambah, 3 Sapi dan 6 Ekor Kambing

Panitia Kurban Mushola At-Taqwa Terukis Rahayu menggelar rapat bersama belum lama ini membahas teknis penyembelihan hewan kurban. Foto: Ade/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Jumlah hewan kurban yang bakal disembelih di Mushola At-Taqwa, RT 03, RW 01, Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur (OKUT) tahun ini mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Bupati Enos Masuk Satgas Karhutla di Sumsel, Ini Dia Tugasnya

Ya, data sementara dari panitia kurban menyebut setidaknya sudah ada 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing bakal disembelih pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023.

"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan penyembelihan hewan kurban di Mushola At-Taqwa Terukis Rahayu," ungkap Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Mushola At-Taqwa, Yusuf Bahrudin, S.IP, MM kepada OKUTIMURPOS.COM Jum'at 23 Juni 2023.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara, Polres OKUT Bersama Insan Pers Kompak Gelar Doa Bersama Hingga Beri Bantuan Sosial

Yusuf mengatakan, dengan peningkatan jumlah hewan kurban yang disembelih di Mushola At-Taqwa ini, menandakan kepercayaan jemaah meningkat.

"Ini merupakan amanah yang diterima oleh panitia kurban, kami akan jalankan amanah tersebut sebaik mungkin," terangnya.

BACA JUGA:Kontingen Kesenian OKU Timur sebanyak 40 Orang Ikuti Festival Sriwijaya ke XXXI di Palembang

Dari pengalaman sebelumnya, panitia penyembelihan hewan kurban di Mushola At-Taqwa ini sangat tertib, semua terdistribusikan sebagaimana ketentuan agama Islam, terkait siapa saja yang berhak menerimanya.

Selain tertib, panitia juga dibekali atribut yang melekat, baik berupa seragam dan susunan kepanitain berdasarkan tugas masing-masing.

BACA JUGA:Walau Jarang Terlihat, 7 Kecamatan di OKU Timur ini Miliki Ribuan Kuda

Setidaknya ada 40 panitia akan tergabung dalam kepanitiaan hewan kurban tahun ini, semuanya akan dilengkapi atribut, sehingga lebih tertib dan di luar panitia tidak diperkenankan untuk ikut mengurusi penyembelihan hewan kurban.

Dengan begitu akan terkontrol, karena daging hewan kurban ini harus lengkap dan terdistribusi dengaan baik tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: