Hari Ini 34 Desa Melaksanakan Pilkades Serentak, 93 Calon Kades Bersaing, Perketat Pengamanan

Hari Ini 34 Desa Melaksanakan Pilkades Serentak, 93 Calon Kades Bersaing, Perketat Pengamanan

Bupati OKU Timur H. Ir. Lanosin Hamzah bersama Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH meninjau pasukan pada Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur di Lapangan Apel Sat--

"Anggota Polri dibantu TNi dan Linmas hari ini melakukan pengawalan selama tahapan Pilkades Serentak. Hari ini pergeseran logistik ke kecamatan masing-masing. Setelah sampai di kantor kecamatan panitia langsung melakukan pelipatan kertas suara yang dikawal oleh anggota," ujarnya.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Cocok untuk Keluarga Kecil, Harga Terjangkau, Irit Bahan Bakar Lagi, Cek di Sini

Kemudian besok harinya anggota juga melakukan pengawalan untuk pergeseran logistik ke desa.

"Sejauh ini kondisi tahapan Pilkades masih kondusif dan dapat berjalan aman. Semoga sampai tahapan selesai semua dapat berjalan lancar damai aman sentosa," jelasnya.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Cocok untuk Keluarga Kecil, Harga Terjangkau, Irit Bahan Bakar Lagi, Cek di Sini

Dari segi pengamanan, pada Rabu kemarin 7 Juni 2023 dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH dalam amanatnya mengatakan pengamanan penyelenggaraan Pilkades Serentak di OKU Timur Tahun 2023 ini akan dikaksanakan di 34 Desa di 14 Kecamatan, dengan diikuti 93 Calon Kepala Desa.

BACA JUGA:ANDA Ingin Rezeki Lancar! Coba Lakukan Kebiasaan ini, Rasakan Perubahannya

Tentunya, harus diwaspadai manakala ada pertentangan antara masing-masing pendukung team sukses dari setiap calon kades, sehingga akan menyebabkan terjadinya kerusuhan antara masing masing pendukung calon tersebut.

Kapolres Dwi Agung Setyono juga mewanti-wanti adanya potensi kecurangan dan intimidasi yang dilakukan oleh calon kades ataupun team pendukung kepada pemilih untuk memperoleh suara.

BACA JUGA:34 Desa Mulai Menerima Logistik Pilkades Serentak, Dikawal Tim Gabungan

Kemudian mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas baik berupa kejahatan jalanan (konvensional) maupun kejahatan lainnya yang dapat meninbulkan anacaman atau gangguan Kamtibmas selama tahapan tahapan pelaksanaan Pilkades.

"Menyikapi hal diatas tentunya perlu kita antisipasi dengan baik, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada pentahapan Pilkades serentak di OKU Timurtahun 2023 sampai sampai dengan selesai dapat tetap terjaga dengan baik," ujar Kapolres Dwi Agung Setyono.

BACA JUGA:600 Bonsai Rencananya Meriahkan Pameran Nasional Bonsai Sumeks 2023, Cek Persiapannya Sampai Dimana

Pelaksanaan apel ini dinilai perlu dilaksanakan oleh Personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan terutama Pemungutan suara yg akan dilaksanakan esok hari tgl 08 Juni 2023, untuk memantapkan kesiapan jajaran Polres OKU Timur dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan gangguan Kamtibmas Pelaksanaan Pilkades Serentak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: