Baru 1 Calon, Panitia Pilrektor Unbara Perpanjang Masa Pendaftaran

Baru 1 Calon, Panitia Pilrektor Unbara Perpanjang Masa Pendaftaran

Surat Panitia Pilrektor Unbara periode 2023-2027-ist-panitia pilrektor unbara

BATURAJA,OKUTIMURPOS.DISWAY.ID-Panitia Pemilihan Rektor (Pilrektor) Universitas Baturaja (Unbara) memperpanjang masa pendaftaran calon. Panitia mengeluarkan pengumuman resmi.

Pengumuman tersebut dengan surat nomor 7/YPSS/Pilrektor.UBR/V/2023 mengenai perpanjangan waktu dari 1 Juni hingga 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Hampir Dipastikan Pemilihan Rektor Unbara Hanya Calon Tunggal, Ini Orangnya

Ketua Panitia Pilrektor Unbara Dra Umi Rahmawati MSi melalui sekretarisnya Indra Susanto SSos MSi mengatakan menurut aturan memang harus ada perpanjangan masa pendaftaran.

Ini sesuai dengan Peraturan Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang No 2 Tahun 2015, perubahan Peraturan YPSS No 1 Tahun 2025 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor Unbara.

Tepatnya di pasal 18 ayat 1 bahwa apabila bakal calon kurang dari tiga orang maka dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran/penjaringan bakal calon rektor paling lama 15 hari.

"Maka masa pengambilan dan pengembalian formulir kita perpanjang dari 1 hingga 8 Juni 2023," ujar Indra Susanto.

Seperti pernah diberitakan hampir bisa dipastikan pemilihan Rektor Universitas Baturaja (Unbara) hanya diikuti oleh calon tunggal.

BACA JUGA:Cegah Perkelahian Antar Pemuda Meluas, Kapolsek Semidang Aji Sigap Selesaikan Problem Solving di Desa

Yakni Ir H Lindawati MT, Rektor yang menjabat sekarang. Hingga H-1, 30 Mei 2023 masa pendaftaran tidak ada calon lain yang mendaftar selain Lindawati.

Itu artinya pengesahan Lindawati menjabat periode kedua Rektor Unbara tinggal menghitung hari.

Sekretaris panitia seleksi Rektor Unbara, Indra Susanto SSos MAP, membenarkan bahwa baru satu orang mendaftar, yakni Ir H Lindawati MT.

"Baru satu orang dinda," ujar Indra Susanto. Menurut Indra, batas waktu pengambilan formulir dan pengembalian berkas adalah Rabu, 31 Mei 2023.

Jika tidak ada yang mensaftar, kata Indra tidak ada perpanjangan masa pendaftaran. Itu artinya Lindawati melenggang sebagai calon tunggal Rektor Unbara periode 2023-2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan