Masih Ragu Beli Motor Listrik, Ini Cara Perawatannya Motor listrik

Masih Ragu Beli Motor Listrik, Ini Cara Perawatannya Motor listrik

--

OKUTIMURPOS - saat ini tengah digemari, selain karena lebih hemat juga tampilannya yang memang cukup dinamis, tetapi masih banyak juga yang masih ragu untuk menggunakan motor listrik karena belum mengetahui cara perawatan dan juga dimana membeli alat-alatnya apabila rusak.

BACA JUGA:Cari Motor Listrik yang Murah, Ini Rekomendasinya

Pemilik motor listrik sangat perlu mengetahui kinerja dan cara kerja motor listrik terlebih dahulu, agar bisa memahami cara perawatannya. Sebenarnya motor listrik bekerja dari sumber dinamo sebagai motor penggerak, Komponen yang berfungsi mengubah energy listrik menjadi mekanik adalah dynamo.

Sementara fungsi baterai adalah untuk menyimpan energy listrik tersebut dan dapat diisi ulang.

BACA JUGA:Tampil Modern! Suzuki Calerio 2023, Cocok Banget Nih Untuk Keluarga Kecil dan Anak Muda

Bagi anda yang memilik motor listrik berikut cara perawatannya :

1. Pembersihan

Perawatan pertama untuk motor listrik tentunya hamper sama dengan kendaraan lainnya, yaitu rajin dibersihkan, agar kotoran didak sampai menumpuk terlebih lagi jika sehabis terkena hujan yang akan mengakibatkan terjadi korosi.

2. Rutin mengecek Sparepart

Sparepart harus sering dilakukan pengecekan, jika terlihat ada yang sudah tidak layak digunakan lagi sebaiknya segera diganti.

BACA JUGA:Cari Motor Listrik yang Murah, Ini Rekomendasinya

3. Pengisian daya secara rutin

Pengisian daya listrik sebaiknya dilakukan secara rutin, jangan sampai dalam kondisi kosong, terlebih kosong dalam jangka waktu yang lama.

Hal itu akan mengakibatkan batre mudah soak, Jika kendaraan jarang digunakan, batre juga harus tetap terisi penuh setidaknya setiap dua hari atau tiga hari sekali agar performanya tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: