Sumsel Dipercaya sebagai Tuan Rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Munas HISFARSI PP IAI 2023

Sumsel Dipercaya sebagai Tuan Rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Munas HISFARSI PP IAI 2023

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melakukan Opening Ceremony Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Munas Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI) PP IAI 2023, di Hotel Novotel Kamis (25/5) siang. Dalam kesempatan itu Ia memberikan apresiasi--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melakukan Opening Ceremony Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Munas Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI) PP IAI 2023, di Hotel Novotel Kamis (25/5) siang.

 

BACA JUGA:Kejari Muba Geledah Dinas Perkim, Terkait Dua Proyek Rp 8,3 dan Rp 7,9

Dalam kesempatan itu Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada para insan apoteker yang selama ini jarang terekapose. Ia mengatakan sudah sangat tepat pertemuan dan Munas organisasi profesi apoteker ini digelar di Sumsel.

 

Sebab Ia menilai selama ini fokus bahasan hanya terpusat pada kesuksesan tenaga kesehatan (nakes) saja baik itu, dokter, perawat, bidan dan mantri saja dalam melayani pasien.

 

"Ibarat dalam sebuah film, apoteker ini bukan pemeran utama jadi saat film itu terkenal mereka juga tidak terkespose. Karena itu melalui acara inilah peran apoteker ini kita kenalkan dan promosikan. Oleh karena itu Saya mengapresiasi sekali kegiatan ini," tegasnya.

 

BACA JUGA:Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Program Serasi Dinas Pertanian OKU Ditahan

Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak para apoteker untuk menjalankan visi misinya yang selaras dengan Menkes untuk mengedepankan penanganan secara preventif. Caranya dengan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

 

"Mari kita ajak masyarakat mengubah mindsetnya agar lebih mengutamakan pencegah daripada mengobati. Pemerintah yang membidangi ini juga bisa diajak berkolaborasi," jelasnya dihadapan 1600-an lebih apoteker yang hadir dari seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: