INGAT! Penerima BLT BPNT Sembako Cek ATM, Bakal Cair Juni Ini

INGAT! Penerima BLT BPNT Sembako Cek ATM, Bakal Cair Juni Ini

Ilustrasi penerima Bansos 2023. -ist-net--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM – Walau ada keterlambatan dalam penyaluran bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) beberapa waktu lalu, tetapi secara umum tak mempengaruhi penyaluran ke penerima.

 

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Cair untuk 5 Warga Tipe Ini, Cek Nama mu di Sini

Dimana penyaluran sudah dilaksanakan untuk tahap 1 dan 2 melalui KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sekaligus merangkap ATM yang dipegang oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Yang mana, untuk tahun 2023 ini mekanisme penyaluran mengalami banyak perbedaan, khususnya dari mekanisme penyalurannya sendiri.

 

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Bansos BPNT Sembako Rp400.000 untuk 431 Daerah Cair Juni 2023

Misalnya saja penyaluran tidak lagi secara serentak, tapi bertahap melalui gelombang atau termin, selanjutnya tidak lagi berbentuk paketan sembako, melainkan berbentuk uang tunai atau yang lebih disebut dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bisa diambil melalui ATM atau kantor pos melalui pendekatan akses wilayah penerima.

 

Wilayah sulit yang menyasar 431 kabupaten/kota, dan wilayah mudah yang meyasar 83 kabupaten atau kota yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia serta masuk ke dalam daerah 3T.

 

BACA JUGA:Jangan Lupa! Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 Bakal Segera Cair, Nilainya Rp2,4 Juta

Untuk penyaluran pada tahap 3 ini, diperkirakan akan disalurkan pada bulan Juni perkirakan akan disalurkan pada bulan Juni nanti terkhusus daerah yang berakses mudah. Dimana penyaluran melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Rayat) Rp 400.000 untuk bulan Mei, dan Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: