Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Pelatih Timnas Indra Sjafri Pernah Kerja Disini

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Pelatih Timnas Indra Sjafri Pernah Kerja Disini

Pelatih Timnas Indonesia U23 Indra Sjafri-download-internet

 OKUTIMURPOS, BATURAJA - Tak banyak yang tahu rupanya pelatih Timnas Usia 22, Indra Sjafri pernah bekerja di PT Pos Indonesia, Padang Sumatera Barat.

 

 

Pria kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Sumbar, 2 Februari 1963 ini mampu membawa Timnas U22 menjuarai Sea Games 2023.

 

Pasukan Garuda muda berhasil mengalahkan Tim Gajah Putih, Thailand dengan skor 5-2, pada laga final Sea Games di Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

 

Perjalanan sepak bola Indonesia cukup panjang untuk meraih emas. Selama 32 tahun menunggu baru kali ini terwujud. Terakhir Indonesia merebut emas pasa Sea Games tahun 1991 di Manila, Filipina.

 

Setelah itu lama puasa. Memang sempat beberapa kali menjadi finalis di Sea Games. Tetapi selalu kandas. Musuh terberat adalah Thailand dan Malaysia.

 

Indra Sjafri yang hobi sepak bola sejak kecil ini pernah memperkuat PS Semen Padang di 1980 an. Namanya, mulai melejit ketika menangani Evan Dimas dan kawan kawan, Timnas U19 saat itu.

 

Indra Sjafri juga berhasil membawa Timnas U19 menjuarai piala AFF pada tahun 2013.

 

Sebagai pemain profesional, ia bermain hanya 10 tahun, dari 1981 hingga 1991. Selanjutnya Indra Sjafri fokus bekerja di PT Pos Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah Kepala PT Pos Indonesia Cabang Bandara Padang.

 

Kemudian pada 2007 setelah 11 tahun bekerja, ia berhenti dari PT Pos Indonesia (padini). Dia memilih fokus ke sepak bola, sebagai pelatih. Tetapi, sebelum itu dia mengikuti kursus pelatih bola dan berhasil mendapatkan lisensi A dari AFC pada 1999.

 

Karirnya sebagai pelatih sepak bola Timnas kini bertambah moncer setelah berhasil membawa Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2023.

 

Uang ratusan miliar rupiah pun akan ia dapatkan bersama anak anak asuhnya. Selamat ya, uda Indra Sjafri. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: