Gubernur: STQH Jadi Sarana Gali Potensi Qori dan Qori'ah Berbakat

Gubernur: STQH Jadi Sarana Gali Potensi Qori dan Qori'ah Berbakat

Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus membuktikan keseriusannya dalam mewujudkan Sumsel menjadi daerah religius. Foto: Humas Pemprv Sumsel--

Buka STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumsel di Lubuklinggau

 

LUBUKLINGGAU, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus membuktikan keseriusannya dalam mewujudkan Sumsel menjadi daerah religius.

 

BACA JUGA:Surya Paloh Inginkan Transparansi Terkait Kasus Jhonny G Plate, Tegakkan Prinsip Hukum Berkeadilan

Salah satunya yakni dengan menggelar Seleksi Tilawati Qur'an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023.

 

Dimana STQH tersebut digelar guna mencari bibit qori dan qori'ah berbakat yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional. "STQH ini digelar untuk kafilah mulai dari junior hingga senior. Dengan langkah ini kita harapkan kafilah ini dapat mendunia. Ini kita awali dari tingkat daerah," kata Herman Deru ketika membuka STQH XXVII tingkat provinsi di Taman Olahraga Megang Kota Lubuklinggau, Rabu (17/5) malam.

 

BACA JUGA:Kejagung Tahan Menkominfo Johnny G, Tersangka Kasus Dugaan Korupsi BTS 4G

Menurut Herman Deru, hal itu juga sebagai bentuk konsistensi Sumsel dalam meningkatkan prestasi pada ajang MTQ Nasional. "Sejarah kita masuk 10 besar MTQ Nasional yakni pada tahun 2006. Namun, kita sangat bersyukur saat memberangkatkan kafilah terpilih ke MTQ Kalsel pada 2022. Kita melampaui target 10 besar dengan berada di peringkat 8," tuturnya.

 

Capaian tersebut, lanjutnya, tentu harus menjadi motivasi agar bisa terus meningkat. "Kita tidak boleh puas dengan hasil itu. Kita menjadi yang terbaik di MTQ Nasional nantinya," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: