Coach Indra Sjari, Urang Awak yang Bertangan Dingin

Coach Indra Sjari, Urang Awak yang Bertangan Dingin

Pelatih Timnas Indonesia U23 Indra Sjafri-download-internet

EKSPRESI Coach (pelatih) Indra Sjafri cool sekali. Gerak tubuhnya meliuk seperti tari India ketika anak asuhnya Muhammad Fajar Fathur Rahman nomor punggung 14 melesakkan gol ke-2 babak tambahan waktu.

 

Pun pada Gol ke-1, perpanjangan waktu 15 menit pertama. Perpanjangan waktu 2 x 15 menit Timnas Indonesia vs Thailand karena skor imbang 2-2. Soalnya gol penyeimbang oleh Thailand di injury time sedikit kontroversial. Penulis yang juga nonton bareng bersama tetangga pun heran.

 

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi asal Oman, terkesan memang memberi kesempatan kepada pemain Thailand menyamakan skor. Padahal waktu tambahan 7 menit sudah berakhir. Pelatih Indra Sjafri dan official timnas sudah lompat lompat di pinggir lapangan.

 

Dia sudah yakin medali emas di Sea Game 2023 sudah dalam genggaman. Petaka mengejutkan. Kemelut di depan gawang Timnas membuat Ramadhan Sanatan dan kawan kawan lepas konsentrasi.

"Ya Gol. Sepertinya wasit memihak Thailand," kata teman penulis. Namun, di sinilah Indra Sjafri menunjukkan kematangannya sebagai pelatih Timnas. Dia tidak menampakkan emosinya. Meski juga terliht kesal. Pembawaan masih santai, cool (dingin) tetap terlihat.

Beberapa official dan asisten pelatih melakukan protes, Indra Sjafri tetap tenang. Dia menyemangati pemain agar tenang dan tetap fokus untuk menghadapi perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Berkat kesabaran Indra Sjafri, Timnas akhir berhasil juara. Setelah 32 tahun puasa emas di ajang Sea Game.

 

Indra Sjafri memang pelatih bertangan dingin. Beberapa kali dia berhasil membawa timnas masuk final. Dua kali berhasil membawa timnas Indonesia menjuarai fiala AFF. Dan kali ini Indra Sjafri mampu membawa Timnas U 23 juara Sea Game 2023.

 

Berikut Biodata Indra Sjafri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rewrite