Pemerintah Terus Program Sejuta Rumah hingga ke Daerah

Pemerintah Terus Program Sejuta Rumah hingga ke Daerah

Ilustrasi-ist-net--

Pemerintah Terus Program Sejuta Rumah hingga ke Daerah

 

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM – Hingga kuartal pertama April 2023, capaian pembangunan rumah yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah (PSR) mencapai angka 298.203 unit. Hal ini diungkap Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

BACA JUGA:HUT Sumsel ke-77, Herman Deru Ungkap Sejumlah Prestasi yang Telah Dicapai Pemprov Sumsel

Dengan semakin stabilnya perekenomian pasaca pandemi, angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. “Progres Program Sejuta Rumah (PSR) per 30 April 2023 sebanyak 298.203 unit,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Fitrah Nur di Jakarta, Senin 15 Mei 2023.

 

BACA JUGA:Pembinaan Keterampilan, Warga Binaan Diajarkan Budidaya Ikan Hingga Berkebun Sayur

Fitrah Nur mengatakan, capaian PSR tersebut atau 84 persen terdiri dari 252.875 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya 16 persen sebanyak 45.328 unit non MBR. Capaian tersebut meningkat karena di bulan Maret capaian PSR tercatat hanya 183.331 unit.

 

BACA JUGA:Begini Jepang Bangun Rumah Anti Gempa, Bisa Ditiru!

Berdasarka data yang dihimpun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, jumlah capaian rumah MBR berasal dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dengan total 104.286 unit.

 

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Enos pada Closing Ceremony PEDA KTNA XV Sumsel di Belitang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: