Tiga Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg di KPU

Tiga Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg di KPU

SERAHKAN : Tiga Partai Politik (Parpol) di Kabupaten OKU Timur menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).. Foto: Deo/OKUTPOS--

Tiga Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg di KPU

 

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Tiga Partai Politik (Parpol) di Kabupaten OKU Timur menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

BACA JUGA:Enos Diganjar Tanda Kehormatan Adhi Bakti Tani Nelayan

Meskipun sebelumnya sempat Gelap Gulita dikarenakan listrik padam di kantor KPU, namun tiga partai yaitu Golkar, PAN dan PKS tetap menyerahkan berkas. Diketahui, Golkar menjadi partai ke dua setelah PDI-P yang menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di KPU dan disusul partai PAN kemudian partai PKS.

Ketua DPD Golkar OKU Timur, Beni Defitson mengatakan, sesuai dengan intruksi DPP Golkar, seluruh DPD se Indonesia pada pukul 14.00 WIB, secara nasional serentak mendaftar ke KPU masing-masing.

 

BACA JUGA:Partai Demokrat OKU Timur Pertahankan Kursi DPRD Hingga Gaet Milenial

“Hari ini, Jumat 12 Mei 2023, pukul 14.00 WIB, DPD Golkar serentak mendaftarkan Bacalegnya ke KPU. OKU Timur sudah, dan alhamdulillah semua persyaratan terpenuhi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Beni. Dia menyebutkan, saat ini ada 45 Bacaleg yang dicalonkan dan telah memenuhi 100 persen, termasuk kuota perwakilan perempuan 30 persen.

 

 

“Target perolehan DPD Golkar OKU Timur, minimal mempertahankan perolehan yang ada yakni 6 kursi di legislatif,” katanya. Senada disampaikan Ketua PAN OKU Timur, Rinaldi Mansyur, partainya sengaja mendaftarkan Bacalegnya pada tanggal 12 Mei 2023, karena PAN mendapat nomor urut 12 dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: