Akibat Konflik di Sudan, 37 Mahasiswa Asal Sumsel di Evakuasi Lewat Jalur Laut Menuju Jeddah

Akibat Konflik di Sudan, 37 Mahasiswa Asal Sumsel di Evakuasi Lewat Jalur Laut Menuju Jeddah

Konflik antar kelompok bersenjata di Sudan melukai ribuan orang dan menewaskan ratusan warga----

Akibat Konflik di Sudan, 37 Mahasiswa Asal Sumsel di Evakuasi Lewat Jalur Laut Menuju Jeddah

 

OKUTIMURPOS.COM - Konflik bersenjata di Sudan semakin memanas dan membahayakan keselamatan nyawa. Sejumlah negara terus mengevakuasi warganya.

 

BACA JUGA:Ingin Dapatkan Saldo DANA Gratis hingga Rp1,5 Juta? Ini Dia Caranya!

Bagaimana kondisi Mahasiswa asal Sumatera Selatan (Sumsel) atau WNI di Sudan. Mereka sedang dievakuasi keluar Sudan. Ya, sebanyak 37 Mahasiswa asal ponpes Alttifaqiyah Indralaya Ogan Ilir di Sudan juga turut dievakuasi.

BACA JUGA: Sah! Tri Suaka Persunting Nabila Maharani

Saat ini mereka sedang berada di kapal dalam perjalanan laut menuju Jeddah. "Mereka dalam kondisi sehat dan dalam proses evakuasi. Sudah dijanjikan ke tempat yang aman di Jeddah nanti,"jelas Eko Adi Sutrisno Bidang Kerjasama Ponpes Ittifaqiyah Indralaya Ogan Ilir Sumsel. Dari Jeddah nanti mereka baru akan diterbangkan di Indonesia.

 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis hingga Rp1,5 Juta Bakal Masuk Rekening Mu, Ini Caranya, Cek di Sini

"Kami terus memantau pergerakan mahasiswa Sumsel di Sudan ini," tamah Ustad Eko. Karena konflik memanas di Sudan tidak menentu, ke depan mereka akan difasilitasi kuliah di institut Ilmu Alquran (IIQI) Jakarta.

BACA JUGA:KEREN NIH! Jelang Lebaran Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp800.000 dari Google Lho! Ini Caranya

Saat ini sedang dalam pembicaraan dengan ketua PMB IIQ Dr Zainuddin. Mahasiswa asal Sumsel di Sudan sdh diintruksikan untuk meminta transkip nilai kuliahnya di Universitas Islam Alquran Al Ittifaqiyah Sudan atau kampus lainnya. Kampus-kampus unggulan atau cukup diminati oleh calon mahasiswa yang melanjutkan pendidikan sedikitnya S1 atau S2 dan S3 ada 4 kampus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: