Lewat Tol Palembang-Prabumulih Hanya 1 Jam, Pemandangannya Keren, Lintasi Danau dan Sungai Kelekar

Lewat Tol Palembang-Prabumulih Hanya 1 Jam, Pemandangannya Keren, Lintasi Danau dan Sungai Kelekar

Lewat Tol Indralaya-Prabumulih, Perjalanan Palembang Menuju Prabumulih Hanya Memakan Waktu 1 Jam. Foto: ist/net--

“Tol ini juga dilengkapi dengan satu gerbang tol (GT), delapan overpass, satu rest area, serta 18 jembatan agar pengguna jalan tol merasa nyaman,” tambah Koentjoro.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 Bikin Minder Matic Sekelasnya, Hadir Penuh Inovasi, Keren dan Elegan

Selain itu, manfaat dari tol Indralaya-Prabumulih, diharapkan dapat memudahkan mobilitas kebutuhan logistik, serta mampu meningkatkan perkembangan ekonomi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Tol Indralaya-Prabumulih memiliki main road sepanjang 65 Kilometer. Tol Indralaya-Prabumulih ini diklaim akan menjadi salah satu tol terindah di Sumatera. Betapa tidak, Tol Indralaya-Prabumulih akan melintasi danau buatan yang berada di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tampil Elegan, New Honda BeAT 2023 150 CC Sedia 10 Warna Pilihan, Intip Yuk!

Airnya yang hijau kebiruan sangat mempesona dipandang mata. Tol Indralaya-Prabumulih ini juga melintasi Sungai Kelekar yang ada di Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir. Sungai Kelekar ini sangat cantik, terlebih saat musim penghujan tiba.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 Hadir dengan 3 Varian, Desain Penuh Gaya, Irit BBM Lagi!

Dimana, debit air yang tinggi membuat pemandangan di areal ini bak lautan yang terbentang luas. Begitu segarnya, terkadang membuat keinginan untuk "nyebur" begitu menggelora. Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang dikerjakan mulai Juli 2019 lalu ini, juga akan memiliki dua simpang susun. Yakni di kawasan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan kawasan Prabumulih.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 Hadir dengan 3 Varian, Desain Penuh Gaya, Irit BBM Lagi!

Tol Indralaya-Prabumulih ini juga memiliki keistimewaan tersendiri. Dimana, konstruksi pembangunan Tol Indralaya- Prabumulih adalah at grade dengan flexible pavement sepanjang 58 km. Kemudian sisanya merupakan adalah konstruksi elevated, berupa pile slab dan jembatan.

BACA JUGA:Body Ramping, Kaki-Kaki Empuk, New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil Semakin Sporty

Penggunaan geofoam diterapkan pada oprit jembatan. Digunakannya geofoam untuk mengganti material timbunan di belakang oprit yang berat. Rencananya, tol Indralaya-Prabumulih akan menerapkan contraflow atau satu jalur dari STA 48 hingga STA 55. Dikarenakan, pengerjaan untuk jalan sepanjang 7 kilometer tersebut masih belum beres.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: