Jokowi Curhat Terkait Batalnya Piala Dunia U20 2023, "Pusing Dua Minggu ini Gara-gara Bola"

Jokowi Curhat Terkait Batalnya Piala Dunia U20 2023,

Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Ramadan yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu 2 April 2023. -Tangkapan layar/PAN Tv---

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Selama dua pekan terkahir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pusing mengurusi masalah sepak bola.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil dengan Didesain Bergaya Agresif

Ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam rangka Silaturrahmi Ramadan yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu 2 April 2023.

BACA JUGA: New Honda BeAT 2023 Tampil dengan Mesin Generasi Baru, Bertenaga Makin Percaya Diri

"Pusing dua minggu ini gara-gara bola. Pusing betul. Karena apapun itu sudah sulitnya sangat sulit sekali, untuk bisa menjadi tuan rumah, yang mengajukan bukan 1, 2, 3, puluhan negara mengajukan, kita ikut mengajukan, loby sana loby sini, menyampaikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas-fasilitas kita," kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Nyaman Dikendarai, Irit BBM Lagi, Cek Yuk! Keunggulan Lainnya dari New Honda BeAT 2023

Akhirnya lanjut Presiden, tiga negara dan kata Jokowi Indonesia dipilih menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20. Diketahui bahwa FIFA belum lama ini membatalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20.

Jokowi mengatakan, ada proses panjang sehingga Indonesia bisa ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 Bikin Minder Matic Sekelasnya, Hadir Penuh Inovasi, Keren dan Elegan

Menurut Jokowi, bukan hal gampang untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Dimana pemerintah telah menyispkan infrastruktur selama tiga tahun agar Indonesia dapat menyelenggarakan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di enam provinsi.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 Hadir dengan 3 Varian, Desain Penuh Gaya, Irit BBM Lagi!

"Kita menyiapkan 3 tahun, lapangannya dicek, diperbaiki, dicek lagi, diperbaiki, dicek lagi, tidak semudah itu dan saat kita menandatangani country host guarantee, di situ sudah tercantum semuanya apa-apa yang harus kita komitmenkan dan kita tanda tangan," lanjutnya.

BACA JUGA:Tampil Elegan, New Honda BeAT 2023 150 CC Sedia 10 Warna Pilihan, Intip Yuk!

Demikian halnya dengan provinsi dan kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara. Kata Jokowi, juga ikut menandatangani dokumen tersebut,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: