Ozil Resmi Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Ozil Resmi Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Mesut Ozil. Foto: Ist/net--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Mantan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil resmi memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola professional pada Rabu 22 Maret 2023, kemarin.

BACA JUGA:Polsek Martapura Berikan Rasa Aman Pada Jamaah Sholat Tarawih

Ozil resmi menutup perjalanan 17 tahunnya dengan bola bundar secara diam-diam lewat surat perpisahannya sekaligus mengucapkan terima kasihnya kepada semua 6 klub terbaik yang pernah memberikan kesempatan untuk dirinya bermain.

BACA JUGA:Cek di Sini, Ada 7599 Nama Jemaah Haji Sumsel Berhak Melunasi BPIH, Termasuk OKU Timur

Seperti diketahui, Ozil mungkin sangat lekat dengan seragam Real Madrid, tapi sebelum itu Schalke 04 merupakan klub yang menetaskan Mesut Ozil sebagai pesepakbola dunia. Kemudian Werder Bremen adalah landasan peluncuran gelandang Jerman itu sebalum Arsenal membelinya dengan harga rekor baru.

BACA JUGA:STQH Ke-X OKU Timur Resmi Ditutup, Wabub Yudha: Terulah Berlatih dan Tetap Rendah Hati

Basaksehir dan Fenerbahce adalah klub yang dicintainya sejak kecil di Turki, dan tempat terakhir bagi dirinya untuk memutuskan pensiun. Sebelumnya perjalanan Mesut Ozil saat tiba di Bernabeu pada musim panas 2010, Ozil dianggap sebagai kartu cadangan strategis pengganti Kaka.

BACA JUGA:Selain Terhibur dengan Mainkan Game, Saldo DANA Gratis Rp150.000 Ngalir Tiap Hari

Namun gelandang Brasil tersebut yang terus menerus cedera, justru Ozil yang bersinar terang. Pada sosok Ozil, orang melihat bayang-bayang pemain nomor 10 klasik di dunia sepak bola modern. Seorang pemain dengan visi taktis yang tajam, teknik yang terampil, tidak banyak berlari tetapi memiliki kaki kiri ajaib yang dapat melancarkan umpan matang kepada rekannya.

BACA JUGA:Sambang Desa Bhabinkamtibmas Jaga Situasi Kamtibmas

Dialah yang mengembalikan kaos No. 10 Los Blancos ke nilai aslinya setelah lama kalah dengan Robinho, Wesley Sneijder dan Lass Diarra. Dan dialah yang bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo untuk menciptakan duo destruktif Real Madrid di awal tahun 2010. Prospek serangan balik Real Madrid, Ozil menguasai bola dan Ronaldo bergerak sudah menjadi hal yang sangat familiar bagi Madridistas.

BACA JUGA:Ada Jejak Kerajaan Sriwijaya di Tanah Komering, Bagaimana Ceritanya, Cek di Sini!

Itu pula yang menjadi formula Real Madrid besutan Jose Mourinho untuk menjuarai La Liga dengan rekor 102 poin dan menumbangkan dominasi Barca dengan gaya tiki-taka. Ronaldo pernah mengakui bahwa Ozil yang membesarkannya hingga menjadi striker nomor satu di dunia. Bahkan Mourinho sempat menegaskan bahwa Ozil itu unik, unik.

BACA JUGA:Tampil Elegan, Ada 10 Pilihan Warna, New Honda BeAT 2023 150 CC Bikin Gagah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: