Kapolres OKU Timur Tegaskan Jangan Timbun Bapokting

Kapolres OKU Timur Tegaskan Jangan Timbun Bapokting

Kapolres OKU Timur bersama PJU saat memonitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok penting di Pasar Tradisional Martapura. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menegaskan kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan Bahan Pokok Penting (Bapokting).
 
Hal tersebut diungkapnya saat melakukan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok penting di Pasar Tradisional Martapura menjelang bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.
 
"Saya tegaskan para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan Bapokting. Juga tidak menjual melebihi harga HET menjelang Bulan Suci Ramadhan," ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, 22 Maret 2023.
 
Dikatakan, kegiatan pengecekan Stok Bapokting guna mengantisipasi adanya lonjakan  harga bapokting yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur menjelang bulan suci ramadhan 1444 H.
 
"Disini kita memastikan ketersediaan stok Bahan Pokok Penting di Wilayah OKU Timur dan untuk meminimalisir adanya upaya para oknum untuk melakukan tindak pidana," jelasnya.
 
Orang nomor satu di Polres OKU Timur menekankan kepada pihak distributor untuk selalu melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan Kabupaten OKU Timur dan Polres OKU Timur untuk menjaga kestabilan harga dan Stok sembako di wilayah hukum Polres OKU Timur.
 
"Saat ini untuk harga Bahan Pokok Penting masih terpantau relativ stabil akan tetapi untuk Harga Daging Sapi mengalami kenaikan dari Harga Rp. 130.000 menjadi Rp 140.000," ujarnya.
 
Sedangkan, untuk harga Bahan Pokok Penting, Saat ini mengalami Fluktuasi harga dari Rp. 1.000 sampai dengan Rp 5.000 yang tidak bisa dipastikan Naik atau Turunnya harga Bapokting, tergantung pada ketersediaan stok tersebut.
 
Menurutnya, saat ini tidak terjadinya lonjakan harga Bapokting yang memang sementara ini kebutuhan masyarakat akan ketersediaan Bahan Pokok Penting di wilayah OKU Timur masih stabil dan belum terjadi peningkatan menjelang bulan suci Ramadhan.
 
"Untuk ketersediaan stok yang mencukupi sehingga di pasaran OKU Timur tidak terjadi lonjakan harga Bahan Pokok Penting yang Signifikan pada harga sebelumnya" pungkasnya.
 
Kegiatan monitoring tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres OKU Timur diantara Kabag SDM Polres OKU Timur Kompol Jon Roni H. Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal SH. Kasat Narkoba Polres OKU Timur AKP Ujang Abdul Aziz SE. Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Lastari. Kasat Intel Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM. Kasi Propam Polres OKU Timur AKP Yuli SH. Kasi Humas Polres OKU Timur AKP Edi Ariyanto. Serta Sekdin Disperindag M Ucup Sobarudin dan Kabid Perdagangan Dewi Rahmayanti. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung