OKU Timur Peringati Hari Desa Asri Nusantara dengan Penanaman Pohon

OKU Timur Peringati Hari Desa Asri Nusantara dengan Penanaman Pohon

PERINGATI: OKU Timur Peringati Hari Desa Asri Nusantara di Desa Kurungan Nyawa II Kecamatan Buay Madang.--

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim, mewujudkan Desa Asri yang bersih, hijau dan jauh dari pencemaran lingkungan dan mengurangi resiko bencana di Desa.

 

"Harapan kita tentunya dengan peringatan dan penanaman pohon ini kedepannya negara kita menjadi negara yang asri dan menjadi negara terbesar penyumbang udara yang bersih bagi dunia. Semoga ini bisa memberikan dampak bagi masyarakat Desa OKU Timur khususnya," harapnya.

 

Sementara Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST melalui Asisten I Drs Dwi Supriyanto MM mengatakan, sebagai Bupati OKU Timur atas nama pemerintah kabupaten mengajak kepada seluruh kepala desa dan masyarakat agar bersama sama mensukseskan gerakan tanam 8 juta pohon dengan satu orang menanam satu pohon. 

 

"Dimana gerakan penanaman pohon serentak ini bertujuan untuk mengurangi resiko bencana yang ada di desa, selaras dengan tujuan peringatan hari desa asri nusantara ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim," katanya.

 

Kabupaten OKU Timur dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, Dinas PMD, Camat, Kepala Desa, dan Tenaga Pendamping Profesional telah berkoordinasi dan kerja sama dengan sangat baik dalam upaya mendorong terlaksananya program dan kegiatan ini.

 

 

"Sebagai penutup sambutan ini saya menyampaikan selamat memperingati hari desa asri Nusantara “Desa Bisa - Desa Menghijaukan Dunia” OKU Timur Maju Lebih Mulia," pungkasnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: