Musrenbang Sarana Interaktif Stakeholders Menetapkan Program Pembangunan

Musrenbang Sarana Interaktif Stakeholders Menetapkan Program Pembangunan

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), menjadi sarana dalam menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya sinergisitas pembangunan yang berkelanjutan. Foto: Diskominfo OKUT--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), menjadi sarana dalam menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya sinergisitas pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Intip di Sini Yuk, Program dan Besaran Gaji Guru Penggerak

Ini terungkap dalam Musrenbang yang dilaksanakan Pemkab OKU Timur Tahun 2023 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, dengan tema Pengoptimalan Kontribusi Sektor Unggulan Daerah yang Ditopang Oleh Infrastruktur Ekonomi dan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia Kegiatan yang dibuka Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dihadiri sejumlah narasumber, pejabat dan undangan lainnya.

BACA JUGA:BURUAN! Saldo DANA Gratis Rp160 Ribu Langsung Cair, Cek di Sini Caranya!

“Musrenbang ini lebih pada pendekatan musyawarah untuk membahas Langkah pembangunan yang akan diambil ke depan,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:TP Sriwijaya OKU Timur Gelar Bakti Sosial Bagikan Nasi Bungkus Untuk Driver Ojek dan Tukang Becak

Untuk mendapat masukan dalam penyususnan RKPD, serta sebagai upaya sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang nemerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD, APBD Provinsi maupun APBN.

BACA JUGA:17 CPNS Lapas Martapura Dilantik Via Zoom

Bupati mengatakan, pelaksanaan Musrenbang juga diharapkan dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan. Serta Langkah lainnya adalah rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan pada tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Jadi Pusat Perhatian, Tampil Lebih Elegan

Ia berharap pembangunan sesuai dengan selera rakyat, harus tepat sasaran, jika salah perencanaan goalnya akan berbeda. Setidaknya ada beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian diantaranya penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan, pengoptimalan kontribusi sektor unggulan daerah yabg ditopang oleh infrastruktur ekonomi dan SDM yang berkualitas menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Dapat Saldo DANA Gratis Terbaru 2023, Praktis, Gak Pake Ribet!

Selain itu, tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi dan efektivitas, secara tepat dan proporsional, agar menetapkan berbagai kegiatan yang diusulkan untuk dibiayai dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APB, memperhatikan arahan Presiden dan Gubernur Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Lakukan Terobosan Sektor, Bikin Sumsel Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: