Indetitas Mayat Ngambang Terungkap Ternyata Slamet Hartono

Indetitas Mayat Ngambang Terungkap Ternyata Slamet Hartono

Anggota Identifikasi Satreskrim Polres OKU Timur Bripka Erwinsyah saat melakukan identifikasi mayat Slamet Hartono. Deo/okutpos --

BELITANG II, OKUTIMURPOS.COM - Hasil identifikasi Satreskrim Polres OKU Timur terungkap indetitas mayat ngambang di saluran irigasi BK 13 Desa Sugih Waras, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur ternyata Slamet Hartono (57), warga Desa Trikarya, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur.
 
Temuan tersebut dibenarkan Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Belitang II AKP Aston Sinaga SH.
 
"Identitas sidik jari Mayat adalah Slamet Hartono, Boyolali 03-05-1966, Petani, Alamat Trikarya RT 005 RW 003 Desa Trikarya Kec. Belitang III Kab. OKU Timur," katanya.
 
Menurutnya, hingga kini pihaknya belum bisa menentukan motif dibalik peristiwa ini. Namun yang pasti dari hasil penyelidikan sementara. Korban meninggalkan rumah sejak dua hari yang lalu.
 
"Terakhir korban dibonceng pakai motor oleh tetangganya. Pagi sekitar pukul 06.30 ke bengkel motor arjuna Gumawang," jelasnya.
 
Diberitkan sebelumnya, Warga BK 13 Desa Sugih Waras, Kecamatan Belitang Mulya dibuat gempar dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa indetitas mengambang di saluran Irigasi dengan luka lecet di bagian tangan.
 
Beredar di video yang direkam netizen Kamis 16 Maret 2023 terlihat mayat laki-laki tersebut menggunakan pakaian muslim berwarna coklat panjang bercelana biru dengan sekujur tangan terluka diduga terkena goresan mengambang ditengah sungai.
 
Setelah itu, ada seorang warga yang memakai baju biru lengan panjang nekat mendekat dan berhasil menarik baju yang dikenakan mayat tersebut sehingga tidak masuk ke dalam jembatan. Kemudian dibantu warga lainnya yang memakai topi untuk mengevaluasi mayat tersebut dengan menggunakan tali.
 
"Wong nian ini, nah nah palaknyo nah," kata warga di diduga merekam video ini.
 
Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Belitang II AKP Aston Sinaga membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut masuk wilayah Hukum Polsek Belitang II.
 
"Iya benar. Kita sekarang lagi di TKP. Untuk sementara penyebab kematian kita belum bisa memastikan. Karena masih menunggu tim identifikasi Satreskrim Polres OKU Timur sedang dalam perjalanan kesini. Untuk mayat kita bawa ke RSUD Tulus Ayu," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung