Siap Bantu Jika Ada Bencana

Siap Bantu Jika Ada Bencana

Habibullah --

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur siap membantu jika terdapat bencana yang melanda wilayah Kabupaten OKU Timur. BPBD akan menyiapkan logistik yang berupa bahan makanan seperti, beras, mie instan, sarden dan keperluan lain yang dibutuhkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Habibullah mengatakan, akan selalu siap membatu jika terjadi bencana yang melanda wilayah Kabupaten OKU Timur.

 “Mengingat saat ini cuaca di OKU Timur tak menentu, banjir yang datang secara tiba-tiba dan angin kencang yang siap merobohkan rumah warga, maka kita harus selalu siap dengan segala sesuatunya,” ujarnya.

Selain mempersiapkan logistik pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah mempersiapkan alat seperti dua perahu karet dan Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam penanggulangan bencana.

“Saat ini untuk intensitas hujan mulai ada selama beberapa hari terakhir. Untuk itu, perlu adanya kewaspadaan dari masyarakat akan adanya bencana angin puting beliung dan banjir,” imbuhnya.

Dengan demikian pihak BPBD OKU Timur meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada.

“Kita meminta masyarakat untuk waspada dan melaporkan setiap ada kejadian terutama bencana alam. Hujan dan ketinggian air Komering saat ini tidak bisa diprediksi intensitasnya,” tandasnya.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: