Perekonomian Belitang Terus Meningkat

Perekonomian Belitang Terus Meningkat

Rumah toko (Ruko) di sepanjang jalan Sudirman, Belitang BK 10 semakin lama semakin bertambah banyak. Foto: Dwi/OKUTPOS--

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM - Rumah toko (Ruko) di sepanjang jalan Sudirman, Belitang BK 10 semakin lama semakin bertambah banyak. Karena itulah bisnis menyewakan ruko dinilai saat menjanjikan saat ini. Hal ini terjadi karena perkembangan perekonomian di kawasan Belitang kian pesat, sehingga membuat investor memilih membangun ruko di wilayah tersebut.

 

Sebab saat ini, para pengusaha tidak ingin menyimpan uangnya di bank karena dengan menginvestasikan uangnya dengan membuat ruko atau membeli tanah akan lebih menjanjikan dari pada ditabung di Bank.

 

Boy(45), salah seorang pengusaha di Belitang mengatakan, banyak alasan bagi pengusaha untuk menginvestasikan uangnya di Belitang. Salah satunya dia menilai perkembangan perekonomian di Belitang kian menjanjikan, untuk saat ini dan kedepannya.

 

"Saya yakin perkembangan perekonomian di kawasan Belitang akan maju pesat.Karena ini saya tidak ragu-ragu menginvestasikan untuk pembangunan ruko," katanya saat dibincangi wartawan.

 

Pesatnya perkembangan perekonomian di kawasan Belitang ini ditunjang dengan semakin sejahterahnya masyarakat yang berada di wilayah Belitang dan sekitarnya. Sebut saja misalnya para petani perkebunan karet dan padi yang setiap tahunnya semakin sejaterah.

 

"Dengan sejahterahnya para petani tersebut secara otomasi menambah geliat perkembangan bisnis ekonomi di Belitang kian menjanjikan," jelas Boy.

 

Jadi, tidak heran kalau tahun 2023 ini harga sewa ruko satu lantai di wilayah BK 10 seharga Rp 20 hingga Rp 30 juta pertahunnya. Oleh sebab itulah banyak pengusaha saat ini berlomba-lomba menginvestasikan dengan membuat ruko di sepanjang jalan dikawasan jalan Jenderal Sudirman. Karena pesatnya perekonomian di Belitang yang sangat mengiurkan. "Saya optimis berwirausaha di Belitang ini akan menemukan kesuksesan," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: