Rutin Patroli Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Rutin Patroli Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

FOTO : DWI/OKUTPOS PATROLI: Terlihat Anggota Polsek Semendawai Suku III saat melakukan patroli keamanan.--

 

 

 

 

OKUTIMURPOS.COM, SEMENDAWAI SUKU III - Unit patroli Polsek Semendawai Suku III yang dipimpin oleh IPDA Sapariyanto SH beserta anggota rutin melaksanakan patroli ke daerah rawan kejahatan dan melakukan peninjauan pemukiman penduduk dan dialogi kepada masyarakat saat Bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan masyarakat wilayah hukum Polsek Semendawai Suku III

 

Kapolsek Semendawai Suku III IPDA Sapariyanto mengatakan, untuk menjaga kamtibmas wilayah Hukum Semendawai Suku III dan Semendawai Timur, pihaknya terus melakukan pemdekatan dengan masyarakat dan patroli pada jam dan titik rawan kejahatan terutama pada malam hari, sudah menjadi agenda rutin personilnya melaksanakan patroli malam dan jam rawan.

 

"Tentu dengan adanya kegiatan pendekatan dengan masyarakat dan patroli rutin ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Semendawai Suku III ini," terangnya. 

 

Dalam patroli personil menghimbau kepada pemuda dan remaja yang sedang berkumpul nongkrong di malam hari diharapkan untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri dan mengganggu ketertiban umum, seperti balapan liar, hindari narkoba dan tawuran karena bisa dipidana. 

 

“Dengan patroli malam jam rawan dan blusukan ke pemukiman warga bisa cegah semua gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Juga memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat beristirahat”, pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: