Sebanyak 470 Pantarlih di Lima Kecamatan Dilantik Komisioner KPU

Sebanyak 470 Pantarlih di Lima Kecamatan Dilantik Komisioner KPU

LANTIK : Terlihat Komisioner KPU saat melantik 479 Pantarlih di Lima Kecamatan.--

 

 

 

BELITANG MULYA,OKUTIMURPOS.COM - Pelantikan Panitia Pemuktakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 sebanyak 470 yang ada di lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Belitang Mulya, Semendawai Suku III, Semendawai Timur, Semendawai Barat dan Cempaka. Pelantikan sendiri dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sidowaluyo,(12/02)

 

Pelantikan langsung dipimpin oleh Komisioner KPU OKU Timur Ali Muhsonudin SE dan dihadiri oleh Kapolsek Belitang II, Panwascam dan pemerintah Desa Sidowaluyo.

 

Komisioner KPU OKU Timur Ali Muhsonudin SE mengatakan, ia mengucapkan selamat kepada Pantarlih yang hari ini dilantik, kemudian harus siap bertugas untuk melakukan pencoklitan.

 

"Dimana tugas Pantarlih melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih dan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit yakni kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung," terangnya.

 

 

Berdasarkan PKPU Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi data Pemilih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: