Polsek Semendawai Suku III Terus Himbau Masyarakat Tentang Karhutla

Polsek Semendawai Suku III Terus Himbau Masyarakat Tentang Karhutla

FOTO : DWIRATNO/OKUTPO HIMBAU : Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Semendawai Suku III saat memberikan himbauan spaduk kepada masyarakat agar tidak membakar lahan pada musim kemarau. --

 

 

 

SEMENDAWAI SUKU III,OKUTIMURPOS.COM - Polisi Sektor (Polsek) SEMENDAWAI SUKU III IPTU Jumeidi terus memberikan himabuan kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan (Karlahutla). Hal ini agar di wilayah hikum Polsek SEMENDAWAI SUKU III dan di OKU Timur bebas dari kebakaran lahan dan hutan. 

 

"Saya Himbau khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Semendawai Suku III untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan," sebutnya. 

 

Kapolsek Semendawai Suku III IPDA Sapariyanto SH menjelaskan, untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yakni, dengan melakukan pemasangan spanduk yang berisi himbauan. 

 

"Ada juga pembagian selebaran dan himbauan kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personil dan Bhabinkamtibmas serta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan terjadinya karlahut," jelasnya. 

 

Adapun himbauan yang dipasang yaitu pertama, bersifat mengajak masyarakat agar dapat mencegah dan menjaga terjadinya karhutla tersebut dengan mencoba menyentuh hati dari masyarakat yang memiliki lahan atau yang bertempat tinggal dekat dengan hutan atau lahan kosong. 

 

"Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: