Prilly Latuconsina Gampang Mainkan Emosi Gegara Sinetron

Prilly Latuconsina Gampang Mainkan Emosi Gegara Sinetron

Prilly Latuconsina. Foto : Instagram.--

PROSES akting di sinetron yang serba cepat dan cenderung instan membuat pelakunya sering disepelekan ketika terjun ke dunia film.

 

Artis cantik Prilly Latuconsina mengalami itu. Namun bukannnya minder, Prilly malah menganggap padangan sepele itu menjadi modal baginya. Ya, berkat sinetron kini dia lebih gampang memainkan emosi. “Biasa di-underestimate, karena ada perbedaan proses kan kalau sinetron gak ada reading gak ada persiapan. Baca skrip lima menit sebelum tag jadi mungkin ngeliatnya artis sinetron gak ada persiapannya gitu,” ujar Prilly Latuconsina di kanal YouTube HAS Creative, dikutip pada Senin (6/2/2023).

 

Proses di sinetron tentu berbeda dengan film. Ada acting coach, reading satu bulan, beda skrip, dan sebagainya. Hal ini yang membuat film cenderung lebih serius. Namun, karena sinetron yang serba cepat, perubahan emosi juga bisa sangat cepat. Dengan kata lain, Prilly mengaku lebih gampang dalam memainkan emosi.

 

“Tapi sebenarnya aku sangat beruntung dilahirkan dari sinetron. Karena sinetron membuat emosi kita cepat banget kaya disuruh nangis oke gak kesusahan,” ujarnya.

 

Sebelum terjun ke dunia film, Prilly memang identik sebaai artis sinetron Salah sau sinetron yang melambungkan namanya adalah ‘Ganteng-Ganteng Srigala’ atau yang sering disingkat menjadi GGS. “Kayak sudah ada tombolnya untuk ngeluarin air mata tuh. Karena kita tiga tahun begitu (GGS).

 

Bayangin jam 4 subuh aku dibangunin adegannya putus. Tapi karena sudah terbiasa udah on aja,” sambungnya. “Biasanya orang butuh konsentrasi aku sudah enggak butuh lagi karena sudah biasa di sinetron. Jadi aku sangat merasa aktor sinetron bukan gak berkualitas tapi tidak dikasih waktu untuk persiapan,” tambahnya.

 

Begitupun, di awal-awal terjun ke dunia film bukanlah hal yang gampang. Selain ada underestimate tadi, prosesnya berbeda hingga kalau tak belajar akan sama dengan nol alias gagal. “Untuk saya keluar dari sinetron dan akting di film itu susah banget,” pungkas Prilly Latuconsina. (nin/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: