Kominfo Mulai Tes, Ini Jadwal dan Pesertanya

Kominfo Mulai Tes, Ini Jadwal dan Pesertanya

Suasana tes kemampuan/keahlian Tenaga Ahli Teknologi Informasi pada Dinas Kominfo Kabupaten OKU, Rabu, 1 Februari 2023-ist-kominfo oku

BATURAJA,OKUTIMURPOS.COM-Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan tes kemampuan calon Tenaga Ahli Teknologi Informasi.

Sesuai jadwalnya, Rabu-Sabtu, (1-4/2/2023) panitia seleksi pengadaan tenaga ahli Teknologi Informasi melaksanakan tes kemampuan/keahlian.

Kepala Dinas Kominfo OKU, Priyatno Darmadi SSos MSi melalui Kabid Aplikasi dan Informasi, Al Adri Nofa Gusandi MKom menjelaskan, di hari pertama tes dari delapan orang yang dijadwalkan hanya hadir 5 orang.

“Bagi peserta tes yang lulus administrasi namun tidak mengikuti tes lanjutan, maka kami anggap mengundurkan diri alias gugur,” ujar Al Adri via WA.

Dikatakan, mengingat kondisi tempat dan ruangan serta peralatan yang terbatas, sementara peserta tes ada 38 orang, maka panitia membaginya menjadi empat gelombang.

Gelombang pertama Rabu, sebanyak delapan orang, gelombang kedua Kamis, sebanyak delapan orang. Gelombang ketiga Jumat, sebanyak 11 orang peserta. Dan terakhir gelombang keempat dijadwalkan Sabtu sebanyak 11 peserta.

 

 

 

Mengenai materi tes panitia sudah menyusunnya sesuai dengan kualifikasi pekerjaan atau job yang dituju pelamar. Terutama terkait kemampuan atau keahlian peserta dibidangnya masing-masing.

Untuk mengikuti tes kemampuan, peserta wajib hadir 15 menit sebelum pelaksanaan tes. Peserta wajib membawa laptop dan berpakaian rapi. Peserta juga wajib membawa kelengkapan dokumen persyaratan administrasi seperti yang telah diupload di google form saat mendaftar. Dan bagi peserta yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri.

“Keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat,” tutup Al Adri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan