Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Amankan Tiket Final

Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Amankan Tiket Final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Piala Thomas 2022.-Twitter/@bwfmedia---

 

Persaingan semakin ketat saat Jonatan mampu memperkecil selisih skor dari 11-14, menjadi 14-15. Insiden juga sempat mewarnai permainan ketikan Jonatan yang akan melakukan pengembalian tiba-tiba terpeleset akibat lapangan yang licin. Meski kejadian itu tak mempengaruhi permainan Jonatan, namun Shi yang terlanjur memegang kendali permainan terus memberikan tekanan hingga gim kedua usai di menit ke-43 dengan skor 15-21. Persaingan Jonatan melawan Shi semakin memanas pada gim penentu.

 

Jonatan yang semula tertinggal, mampu menyusul dari 1-4, 4-6, hingga akhirnya unggul 9-8. Namun persaingan semakin memanas pada interval kedua. Poin kedua pemain kembali berkejaran, dengan momen terbaik bagi Jonatan terjadi saat mengambil empat poin beruntun untuk mengubah keadaan.

 

Dari semula tertinggal 11-13, Jonatan berbalik unggul 14-13. Keunggulan ini terus dijaga pada skor 16-14 dan 18-16. Match point akhirnya digenggam Jonatan dengan skor 20-17. Namun Shi menciptakan dua poin penyelamatan dan mempersempit selisih dengan 20-19. Jonatan yang tinggal selangkah menuju babak final akhirnya tak mau menyerah.

 

Saat Shi memulai servis, ia salah strategi dengan memberikan pukulan tanggung yang menjadi sasaran empuk bagi Jonatan untuk melakukan smes. Jonatan dengan mudah melakukan smes berulang kali ke arah badan Shi, yang pada upaya ketiga baru membuahkan hasil dengan menjadi poin penentu kemenangan Jonatan di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: