Herman Deru: Masjid Merupakan Pusat Syiar Islam

Herman Deru: Masjid Merupakan Pusat Syiar Islam

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi semangat warga yang bermukim di sekitar Masjid Al-Hikmah Jalan Tansa Trisna Kelurahan Srimulyo Kecamatan Sematang Borang yang telah memakmurkan masjid dengan aktifitas ibadah sholat berjemaah dan ibadah sunah la--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi semangat warga yang bermukim di sekitar Masjid Al-Hikmah Jalan Tansa Trisna Kelurahan Srimulyo Kecamatan Sematang Borang yang telah memakmurkan masjid dengan aktifitas ibadah sholat berjemaah dan ibadah sunah lainnya.

 

“Warga disini sudah menjadikan Masjid sebagai pusat syiar Islam. Masjid juga mestinya lebih indah dari bangunan di sekitarnya," tegas Herman Deru dihadapan pengurus dan jemaah Masjid Al Hikmah usai sholat berjemaah. Jumat (27/1).

 

Herman Deru kembali mengingatkan pengurus masjid untuk tidak meminta-minta dijalan raya dengan memasang kaleng sumbangan sebab hal tersebut lanjut dia, selain akan merendahkan marawah Islam juga akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

 

"Selalu saya ingatkan setiap safari jumat, sebagai Gubernur saya melarang membangun masjid meminta sumbangan di pinggir jalan dengan cara memasang kaleng. Kita tau agama kita ini agama yang besar maka kita jaga marwah dan kita hormati," tambahnya.

 

Disamping itu Herman Deru juga mengkritisi aktifitas penimbunan rawa yang marak di Kota Palembang yang berdampak pada terjadinya genangan akibat dari penimbunan. Untuk dia mengingatkan setiap pembangunan yang dilakukan dengan cara menimbun tetap harus menyisakan lahan sebagai tempat penampungan air sehingga saat musim hujan tidak terjadi genangan atau banjir.

 

“Pengurus masjid yang berniat akan menimbun sebagai tempat parkir. Saya dukung akan tetapi dapat disisakan sebagai penampungan air agar tidak terjadi banjir,” tambahnya. Dia juga meminta agar pembangunan yang dilakukan tidak merusak lingkungan apalagi justru membangun tetapi membuat kerusakan pada jalan akibat lalulintas angkutan material yang melebihi tonase.

 

“Saya bantu penimbunan untuk perluasan, tapi saya minta agar tidak menggangu dan merusak lingkungan termasuk jalan. Manfaatkan bantuan ini sehingga bermanfaat bagi masjid dan warga sekitar," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: