Jalan Retak Bahayakan Penguna Jalan

Jalan Retak Bahayakan Penguna Jalan

Terlihat kondisi jalan tanggul irigasi yang mengalami keretakan yang menyebabkan pengendara tidak nyaman saat melintas. Foto: Dwi/OKUTPOS--

BUAY MADANG, OKUTIMURPOS.COM - Jalan tangul irigasi uper komering kondisinya mulai retak dan bisa berakibat longsong, tentu hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, baik roda dua dan roda empat.

 

Mengingat pengendara roda dua saat melintas merasa tidak nyaman karena kondisi jalan yang bergelombang akibat jalan yang retak.

 

Imam salah satu pengendara motor mengatakan, dirinya saat lewat di tanggul mulai merasakan kendaraan seperti bergoyang-goyang, setelah diperhatikan ternyata hal tersebut disebabkan karena kondisi jalan yang retak dan tidak rata sehingga menyebabkan penguna jalan tidak nyaman saat melintas.

 

"Kalau kendaraan dipacu terlalu kencang mengakibatkan hilang kendali dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Karena jika kendaraan semakin ngebut maka goyangan yang di hasilkan akan semakin terasa," ujarnya.

 

Bakhkan menurut Imam ada j yang sudah longsor namun sampai saat ini tak kunjung dilakukan perbaikan. Dirinya berharap kepada pemerintah agar melakukan perbaikan jalan tanggul irigasi yang sudah mengalami kerusakan, karena jika hal tersebut dibiarkan ditakutkan akan ada jatuh korban.

 

"Kalau kondisi jalan tanggul irigasi tak kunjung diperbaiki, tentunya akan berdampak buruk pada pengendara roda dua atau roda empat," jelasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Angga pengendara mobil mengaku juga merasakan hal sama saat melintas di jalan tanggul irigasi, goyangan juga dirasakan saat berada di jalan yang retak. Namun hal tersebut tidak separah penguna sepeda motor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: