Soal Loker, Kominfo Tegaskan Tak Main Main, No Titip Titipan

Soal Loker, Kominfo Tegaskan Tak Main Main, No Titip Titipan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Priyatno Darmadi SSos MSi memimpin rapat dengan para kabid dan stafnya belum lama ini.-ist-kominfo oku

BATURAJA,OKUTIMURPOS.COM-Hingga sekarang Tim Verifikasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu masih menyeleksi berkas pelamar. Sejak pembukaan pendaftaran lowongan kerja (Loker) awal Januari dan ditutup 17 Januari 2023 jumlah pelamar yang masuk ada 500 an.

 

BACA JUGA:Pelamar Luar OKU Bisa Tes di Kominfo, Asalkan

Sudah seminggu lebih panitia seleksi memverifikasi berkas yang masuk lewat link loker yang diumumkan. Dari berkas yang masuk banyak yang tidak memenuhi persyaratan. Baru 98 peserta yang memenuhi syarat administrasi dan itu belum final.

 

 

BACA JUGA:WOW Pelamar Kominfo Membludak, Cek Disini Jumlah dan Darimana Saja Asalnya

Maksudnya, angka tersebut masih bisa berkurang lagi karena proses seleksi administrasi masih berjalan. "Proses seleksi masih berjalan. Kami masih menyeleksi berkas. Dari data yang didapat sekarang masih diseleksi lagi dengan melihat kriteria dan syarat lainnya," ujar Kabid Apilikasi dan Informasi Al Adri Nofa Gusandi MKom.

 

 

Dikatakan Al Adri mereka menyeleksi berdasarkan pengumuman yang diedarkan. Yakni 3 kualifikasi. Namun poin 1 akan diisi oleh dua orang karena memang ada dua job di posisi ini. Tenaga ahli data center dan infrastruktur jaringan.

 

 

Dalam menyeleksi berkas tersebut Tim Kominfo OKU membaginya menjadi tiga grade. Grade A, B dan C. Untuk grade A, ijazah dan sertifikat sama dengan posisi atau job yang dituju pelamar. Grade B, ijazah berbeda dengan keahlian/sertifikat pelamar untuk posisi yang ditujunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan