Bagai Mana Nasib Hotel dan Restoran Jika Ibu Kota Negara Pindah

Bagai Mana Nasib Hotel dan Restoran Jika Ibu Kota Negara Pindah

Rencana pindah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur Para pengusaha Hotel dan restoran yang ada di Jakarta.--

OKUTIMURPOS.COM - Rencana pindah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur Para pengusaha Hotel dan restoran yang ada di Jakarta.

BACA JUGA:WOW Pelamar Kominfo Membludak, Cek Disini Jumlah dan Darimana Saja Asalnya

 

 

Mereka khawatir dengan perpindahan tersebut, pemasukan mereka akan menurun, sebab pelanggan mereka banyak dari kalangan pengusaha yang menyewa ruang pertemuan untuk rapat.

Ketua dan Jajaran Pengurus BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran DKI Jakarta Sutrisno Iwantono, kahwatir dengan pindahnya ibu kota negara akan berdampak pada pertumbuhan hoten dan restoran di Jakarta.

BACA JUGA:Bersama Warga Koramil Semendawai Suku III Bersihkan Parit

 

 

Meski begitu, dia mengatakan, perpindahan IKN sudah ada dalam keputusan pemerintah dan PHRI bukan bermaksud untuk menentang kebijakan itu. ‘’Ini sudah menjadi ketentuan undang undang tentu kita tidak dalam posisi untuk menolak,’’ujar Sutrisno dalam konferenspers secara virtual di Jakarta yang dikutip dari Jabarekspres.com.

BACA JUGA:Kominfo Tutup Masa Pendafatran, Ini Alasannya

 

 

 

 

Kendati begitu yang menjadi pertanyaanya adalah bagaimana nasib Jakarta ke depannya sepeninggal tidak menjadi ibu kota negara.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Sumsel Turun Menjadi 11,95 Persen

 

 

 

Menurutnya keberadaan hotel dan restoran saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan dan pemerintahan dalam menjalankan aktivitasnya.

BACA JUGA:GCS Ikut Meriahkan Bazar HUT OKU Timur ke-19

 

 

Kekhawatiran cukup beralasan. Sebab, kata Sutrisno jika pusat pemerintahan pindah semua. Maka secara otomatis perusahaa-perusahaan lainnya akan pindah untuk menderikan kantor pusat di Ibu Kota Negara.

BACA JUGA:Seneng Banget Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp 600.000, Ini Caranya!

 

 

 

Dengan begitu, hotel dan retoran akan terkena dampaknya dan dikhawatirkan akan menurunkan pendapatan Hotel dan Restoran yang baru saja bangkit dari Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Bupati Enos Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi

 

 

 

Untuk itu dia mendesak kepada pemerintah baik pusat maupun daerah untuk segera memikirkan dan merumuskan Jakarta mau dibawa ke mana.

BACA JUGA:Bupati Enos Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi

 

 

 

‘’Ini agar para pengusaha memiliki kepastian dan bisa memikirkan proyeksi ke depannya seperti apa,’’ cetus Sutrisno.

BACA JUGA:5 Pinjol Terbaik 2023 Tanpa Bunga, Langsung Cair ke Rekening, Limit Hingga Rp30 Juta!

 

 

 

Dia menginginkan agar diberikan ruang diskusi bersama pemerintah agar rumusan ke depan ini informasinya bisa diterima dengan jelas. Sehingga, pengusaha hotel dan restoran bisa membuat rencana ke depan dengan strategi baru. “Kami ingin duduk bersama dengan pemerintah untuk berdiskusi dengan merumuskan rencana kedepan untuk Jakarta akan seperti apa,’’ ucapnya.

BACA JUGA:Jalan Kawasan Tertib Lalu Lintas Jadi Arena Balap Liar

 

 

 

‘’hal itu supaya hotel dan restoran di Jakarta tetap bisa survive nantinya ketika Ibu Kota negara pindah,” tambah dia lagi (*).

Artikel ini sudah terbit di jabarekspres.com dengan judul PHRI Bingung Jika Ibu Kota Negara Pindah, Bagaimana Nasibnya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com