Perusahaan Jerman-China ini Keliling Sumsel

Perusahaan Jerman-China ini Keliling Sumsel

Mr Nick atau Mr Yannick Spang (tengah) bersama rekannya Anita Legawa (Manajer ASTTC) dan Kustanto (Kanan)-ist-tangkapan layar hp purwadi

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM-Manajer perusahaan asal Jerman ini berkeliling Sumatera Selatan (Sumsel). Mr Nick, lengkapnya Mr Yannick Spang bersama manajernya, Anita Legawa menyurvei potensi Sumsel.

 

“Kami memang sengaja ke Sumsel untuk melihat potensi yang ada di sini. Kami keliling dari Palembang, Prabumulih, Lahat, dan Pagaralam,” ujar Anita Legawa via Video Call WA.

 

 

Di Lahat, mereka mampir di pertanian dan pengolahan Talas Beneng. Yakni ke tempat Kustanto SP-Ketua Perhiptani Kabupaten Lahat. Yang juga koordinator petani Talas Beneng Sumatera Selatan. Mereka melihat budidaya Talas Beneng, dari pembibitan, penanaman dan melihat Talas Beneng yang sudah tumbuh besar. Mereka juga melihat bagaimana memproduksi daun Talas Beneng yang dijadikan tembakau sebagai bahan baku rokok Talas Beneng.

 

“Silakan mas Pur berbicara dengan Mr Nick. Dalam bahasa Inggris,” ujar Kustanto. Waduh benak saya, bahasa Inggris saya pas-pasan. Ha ha ha.

 

Untungnya Anita Legawa yang asli Indonesia membantu menerjemahkan. Intinya, mereka masih menjajaki komiditi yang ada di Sumsel. Soalnya, mereka memang bergerak di bidang eksportir ini tugasnya memang untuk Indonesia. Perusahaan mereka ini bekerjasama dengan Indonesia dan China.

 

“Kita akan teliti dulu. Termasuk Talas Beneng ini akan kita carikan pasarnya,” ujar Anita Legawa menerjemahkan pernyataan Mr Nick.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan