Ini Penting Bagi Wanita, Mengetahui Gejala Kanker Rahim

Ini Penting Bagi Wanita, Mengetahui Gejala Kanker Rahim

salah satu tangkapan layar mengenai titik meridian di organ tubuh kita untuk mendeteksi gejala penyakit usus besar, jantung, paru-paru dan ginjal-repro-buku perubatan jawi, teknik diagnosis dan perawatan

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM-Organ tubuh yang vital untuk mendeteksi gejala penyakit secara dini adalah usus besar, jantung, paru-paru dan ginjal. Dan ini bisa dideteksi dengan metode Titik Meridian.

 

BACA JUGA:Diagnosis Kesehatan Lewat Suara dan Bau Badan

Menurut Tn Haji Ismail bin Haji Ahmad dalam bukunya Pengubatan Jawi, Teknik Diagnosis dan Perawatan, dengan metode TCM (Traditional Chinese Medicine) atau metode ala pengobatan Tiongkok. Untuk mengetahui kondisi keempat organ tersebut (usus besar, jantung, paru-paru dan ginjal), kita mesti menekan titik meridian di setiap organ tersebut dengan menggunakan ujung jari telunjuk.

 

 

Tekanlah salah satu dari titik meridian dari organ tubuh yang sedang didiagnosa. Apabila titik meridian organ itu terasa sakit ketika ditekan, berarti organ tersebut sedang mengalami gangguan.

 

1. Titik Usus Besar

 

Titik untuk mendeteksi gangguan pada usus besar adalah dibagian tangan. Letaknya di antara ibu jari (jempol) dan pangkal telunjuk. Baik di tangan kanan maupun tangan kiri. Tepatnya di area daging yang lembut itu. Titik meridian ini merupakan teori Meridian Yang Ming Tangan Usus Besar. Usus besar ini menjadi salah satu perhatian utama karena kebanyakan penyakit berasal dari masalah congested colon atau kolon tersumbat. Misalnya penyakit sembelit. Ketika orang menderita sembelit, semua obat herbal yang diberikan akan menjadi sia-sia. Memberikan herba atau obat kepada orang yang terkena sembelit sama saja dengan menyiram air di daun keladi alias sia-sia.

 

BACA JUGA:Patut Dicontoh Gerakan Gubernur Bengkulu ini, Semoga Bukan Pencitraan

2. Titik Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku perubatan jawi teknik dan perawatan