Ini Kabupaten di Sumsel Menuju Smart City 2023

Ini Kabupaten di Sumsel Menuju Smart City 2023

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MSi MPd (dua dari kanan)-istimewa-priyatno darmadi

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang terpilih mendapatkan pendampingan dari Kementerian Kominfo. Untuk Gerakan Menuju Smart City 2023. Ini tertuang dalam Surat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika tanggal 3 Januari 2022.

 

BACA JUGA:Pelamar Luar OKU Bisa Tes di Kominfo, Asalkan

 

Gerakan menuju 100 Smart City merupakan program Bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staff Presiden.

 

“Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/kota dalam Menyusun Masterplan Smart City. Agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan Teknologi baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah,” ujar Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi SSos MSi.

 

 

Kabupaten di Sumsel yang termasuk dalam pilot project Gerakan Menuju Smart City ini adalah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin. 

 

BACA JUGA:Daftar Pinjaman Online Resmi OJK, Modal KTP Bisa Dapat Rp20 Juta

 

Selain itu Kabupaten OKU termasuk bagian dari 3 Kabupaten di Sumatera Selatan dan 62 Kabupaten/Kota di Indonesia yang bergabung di Pilot Project Indonesia Digital Service Living Lab. Pilot Project Indonesia Digital Service Living Lab merupakan bagian dari membangun ekosistem yang komprehensif dalam implementasi Smart City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo oku